Liga Spanyol

Bagi Simeone yang terpenting Atletico jaga semangat dan antusiasme

Bagi Simeone yang terpenting Atletico jaga semangat dan antusiasme

Manajer Atletico Madrid Diego Simeone memberi arahan saat mendampingi timnya menghadapi Granada dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Spanyol, Sabtu (13/2/2021). (ANTARA/REUTERS/Jon Nazca)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Atletico Madrid Diego Simeone menyatakan yang terpenting bagi para pemainnya saat ini adalah menjaga semangat dan antusiasme mereka, di tengah keberhasilan memimpin dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol.

Atletico semakin di depan setelah menang 2-1 dalam lawatan ke markas Granada untuk laga pekan ke-23 Liga Spanyol, Sabtu, yang membuat mereka mengumpulkan 54 poin dan unggul delapan poin di puncak dari para pesaing terdekat.

"Yang terpenting adalah semangat dan antusiasme tim ini," kata Simeone.

"Tim ini berada dalam situasi bagus, tahu apa yang diinginkan dan terus membidik peningkatan. Saya menyukai semangat itu. Hari ini itu mewujud jadi perjuangan bagus," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Atletico kukuhkan posisi puncak seusai menang di Granada

Atletico harus berjibaku setelah babak pertama berakhir nirgol di markas Granada dan peluang pertama mereka di paruh kedua lewat Luis Suarez dimentahkan oleh mistar gawang.

Marcos Llorente memecahkan kebuntuan pada menit ke-63, tetapi keunggulan itu hanya bertahan tiga menit lantaran Yangel Herrera menyamakan kedudukan untuk tuan rumah.

Angel Correa merestorasi keunggulan pada menit ke-74 dan sejak itu menurut Simeone timnya berjuang mati-matian untuk menjaga skor hingga laga berakhir.

Baca juga: Simeone larang Atletico cepat puas
Baca juga: Luis Suarez masih tak tahu alasan Barca melepasnya


"Di babak kedua kami tampil lebih luwes, bisa menciptakan serangan lebih baik dan itulah yang membuat kami memperoleh gol," kata Simeone.

"Lantas mereka menyamakan kedudukan, kami kembali unggul 2-1 dan memahami harus berjibaku hingga akhir laga melawan Granada, tim yang tak mudah diatasi," pungkasnya.

Semangat dan antusiasme para pemain Atletico jelas diharapkan Simeone bisa terjaga mengingat mereka harus kembali bertanding pada Selasa (16/2) pekan depan, memainkan laga tunda pekan kedua di markas Levante.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol: kesempatan Atletico mantapkan posisi puncak
Baca juga: Dwigol Santi Mina bantu Celta sudahi paceklik kemenangan
Baca juga: Marcelo perparah krisis cedera bek Real Madrid

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar