Alyssa Soebandono tidak pernah berhenti belajar sebagai orangtua

Alyssa Soebandono tidak pernah berhenti belajar sebagai orangtua

Alyssa Soebandono (instagram/ichasoebandono)

Jakarta (ANTARA) - Proses belajar menjadi orangtua selalu berjalan tanpa henti, itulah yang dirasakan oleh aktris Alyssa Soebandono dalam merawat kedua putranya dari pernikahannya dengan aktor Dude Harlino. Terlebih saat ini dia membesarkan buah hatinya di tengah situasi pandemi, dimana ruang gerak jadi terbatas.

"Sebagai orangtua harus belajar, banyak membaca (informasi), mencari tahu, tidak boleh malas. Memang jadi pekerjaan rumah yang kesannya tidak ada henti, tapi kita ingin yang terbaik untuk anak agar masa depannya cerah," kata Alyssa dalam konferensi pers virtual peluncuran SGM Eksplor Pro-gress Maxx dengan IronC, Kamis.

Alyssa menyadari setiap anak butuh waktu dan ruang untuk bermain demi tumbuh kembang yang baik dan dia bersama suami berusaha memenuhi kebutuhan tersebut tanpa harus pergi ke luar rumah. Dia selalu mencari tahu permainan yang tepat untuk menstimulasi kedua anaknya agar tumbuh dengan baik.

"Walau kesannya harus bikin lagi, dan beli lagi, enggak apa-apa semua demi anak. Jangan sampai ada yang terhambat (pertumbuhan)," lanjut dia.

Aktris 29 tahun ini mengungkapkan kegiatannya selama pandemi, yakni menemani putra sulungnya belajar dari rumah seperti orangtua pada umumnya di tengah pagebluk. Si bungsu, lanjut Alyssa, biasanya mengikuti aktivitas si abang yang sedang bersekolah. Rutinitas Alyssa lebih berpusat di rumah, bila ada pekerjaan yang menuntutnya ke luar rumah, dia memastikan diri seluruh protokol kesehatan sudah diikuti.

"Saya memastikan pas berangkat dan pulang semuanya aman dan terjaga."

Alyssa Soebandono dan Dude Harlino menikah pada 22 Maret 2014 dan dikaruniai dua orang anak bernama Muhammad Dirgantara Ariendra dan Malik Mahendra Harlino.



Baca juga: Sabun halal ala Alyssa Soebandono berbahan dasar madu dan jintan hitam

Baca juga: Dude Harlino turut aktif mengasuh anak

Baca juga: Pendidikan untuk anak usia dini harus tetap berjalan di tengah pandemi

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Peran ayah dan ibu dalam membangun generasi unggul

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar