Dinkes: 4.500 warga lanjut usia siap ikuti vaksinasi di Jakarta Utara

Dinkes: 4.500 warga lanjut usia siap ikuti vaksinasi di Jakarta Utara

Petugas menyuntikan vaksin COVID-19 kepada pedagang di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta, Rabu (17/2/2021). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj. )

dilakukan di dua rumah sakit yakni yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugu Koja dan RSUD Tanjung Priok
Jakarta (ANTARA) - Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati menyatakan sebanyak 4.500 warga lanjut usia (lansia) siap mengikuti vaksinasi COVID-19 di Jakarta Utara.

"Pencanangan vaksinasi untuk lansia di Jakarta Utara dilakukan di dua rumah sakit yakni yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugu Koja dan RSUD Tanjung Priok pada Sabtu (20/2) dan Minggu (21/2)," kata Yudi kepada Antara di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Ini temuan kelemahan pendataan vaksin tahap I di Jakarta

Yudi menjelaskan masing-masing RSUD memberikan vaksin kepada 100 orang lansia, yang dibagi untuk 50 lansia per hari. Selanjutnya kata Yudi, pada Senin (22/2), vaksinasi untuk lansia dilakukan secara masif untuk enam puskesmas tingkat kecamatan dan empat RSUD di Jakarta Utara.

Baca juga: Hari ini Ombudsman panggil Dinkes DKI terkait vaksin untuk Helena Lim

"Total ada 10 fasilitas kesehatan, dengan pembagian 450 lansia untuk setiap faskes. Targetnya kurang dari sepekan," kata Yudi.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti di Jakarta mengatakan vaksinasi COVID-19 bagi kelompok lansia secara umum di DKI Jakarta akan segera dimulai, usai proses distribusi 60.000 dosis vaksin yang baru datang pada Jumat ini, sampai ke tingkat kota dan fasilitas kesehatan.

Baca juga: Wagub jamin ASN DKI tak salah soal vaksinasi Helena Lim

"Kami akan segera memberikan layanan (bagi vaksinasi COVID-19) lansia mulai hari ini, karena vaksinnya baru datang subuh tadi. Langsung kita siapkan lokasinya dan akan didistribusikan di tingkat kota, lalu ke tingkat faskes masing-masing," jelas Widyastuti.

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tinjau vaksinasi di Yogyakarta, Presiden berharap ekonomi segera pulih

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar