- Menuju Pengembangan Vaksin Untuk Mencegah Penularan Virus Pernapasan -

Tokyo--(ANTARA/Business Wire)-- Kirin Holdings Company, Limited (Kirin Holdings)(TOKYO:2503) dan National Institute of Infectious Diseases (NIID) melakukan penelitian bersama untuk menyelidiki kemanjuran perlindungan imunisasi Plasma [postbiotik] (LC-Plasma) galur L.lactis terhadap penyakit menular. Kami umumkan bahwa proposal penelitian bersama ini telah diterima sebagai proyek penelitian dan pengembangan modalitas baru yang berperan pada pengembangan vaksin oleh Strategic Center of Biomedical Advanced Vaccine Research and Development for Preparedness and Response (SCARDA) di Agency for Medical Research and Development (AMED) Jepang.

Informasi Tentang Proyek Penelitian
Judul: Pengembangan vaksin Plasma galur Lactococcus lactis intranasal yang Merangsang Memori Bawaan
Perwakilan: Tetsuro Matano, Wakil Direktur Jenderal NIID
Perwakilan: Daisuke Fujiwara, Pejabat Eksekutif, Manajer Umum Health Science Institute, Kirin Holdings

Poin Unik
Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan vaksin LC-Plasma intranasal guna merangsang imunitas bawaan untuk mencegah penularan virus pernapasan.

Latar Belakang
SCARDA didirikan di AMED pada bulan Maret 2022 berdasarkan strategi nasional, untuk memperkuat pendanaan penelitian strategis dan mendorong pembentukan pusat penelitian dan pengembangan kelas dunia (https://www.amed.go.jp/en/program/list/21/index.html). SCARDA mendukung Penelitian & Pengembangan untuk vaksin generasi baru. Vaksin tradisional diharapkan dapat merangsang respon imun adaptif, termasuk respons antibodi dan respons sel T untuk mencegah penularan patogen seperti virus dan bakteri. Baru-baru ini, konsep imunitas terlatih telah dibahas dan beberapa upaya telah dilakukan untuk mengembangkan vaksin yang merangsang respons bawaan yang efektif terhadap penyakit menular, namun hal ini belum tercapai.

Ciri khas LC-Plasma adalah kemampuannya mengaktifkan sel dendritik plasmacytoid (pDCs) dan merangsang produksi interferon, sehingga meningkatkan respons imun bawaan. Melalui penelitian bersama dengan NIID, Kirin Holdings menegaskan bahwa replikasi SARS-CoV-2 dihambat oleh supernatan kultur pDC yang dirangsang dengan LC-Plasma (Ishii dkk., BBRC 662:26, 2023).

Saat ini, Kirin Holdings dan NIID melakukan penelitian bersama untuk pengembangan vaksin yang merangsang respons imun bawaan terhadap penulaan virus pernapasan dengan memanfaatkan LC-Plasma untuk penggunaan medis. Proyek ini bertujuan mengeksplorasi potensi vaksinasi LC-Plasma intranasal untuk mencegah penularan saluran pernapasan akibat virus, termasuk virus SARS-CoV-2 dan influenza.

Tentang Kirin Holdings

Kirin Holdings Company, Limited adalah perusahaan internasional di bidang Makanan & Minuman (bisnis Makanan & Minuman), bidang Farmasi (bisnis Farmasi), dan bidang Ilmu Kesehatan (bisnis Ilmu Kesehatan) di Jepang dan di seluruh dunia.

Kirin Holdings berasal dari Japan Brewery yang didirikan tahun 1885. Japan Brewery menjadi Kirin Brewery pada tahun 1907. Sejak itu, perusahaan ini memperluas bisnisnya ke bidang fermentasi dan bioteknologi sebagai teknologi intinya, dan menggeluti bisnis farmasi di tahun 1980-an. Semua bidang bisnis ini terus menjadi pusat-pusat pertumbuhan di seluruh dunia. Pada tahun 2007, Kirin Holdings didirikan sebagai perusahaan induk murni dan saat ini berfokus untuk meningkatkan bidang Ilmu Kesehatan.

Berdasarkan Visi Kirin Group 2027 (KV 2027), yaitu rencana manajemen jangka panjang yang diluncurkan di tahun 2019, Kirin Group bertujuan menjadi Pemimpin global di bidang CSV*, dengan menciptakan nilai di seluruh bidang Makanan & Minuman hingga Farmasi. Ke depannya, Kirin Group akan terus memanfaatkan kekuatannya untuk menciptakan nilai sosial maupun nilai ekonomi melalui bisnisnya, dengan tujuan mencapai pertumbuhan nilai perusahaan yang berkelanjutan.

* Creating Shared Value (Menciptakan Nilai Bersama). Gabungan nilai tambah untuk konsumen maupun masyarakat pada umumnya.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53976235/en

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Kontak Pers
Corporate Communication Department
Kirin Holdings Company, Limited
Nakano Central Park South, 4-10-2 Nakano, Nakano-ku, Tokyo
+81-3-6837-7028

Kontak National Institute of Infectious Diseases
1-23-1 Toyama, Shinjuku-ku, Tokyo
+81-3-5285-1111

Sumber: Kirin Holdings Company, Limited

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024