Tokyo--(ANTARA/Business Wire)- Kirin Holdings Company, Limited (Kirin Holdings) dan Kao Corporation (Kao) akan melakukan penelitian bersama*1 mulai bulan ini tentang "Penelitian Promosi Kesehatan Wakayama" yang dipimpin oleh Universitas Kedokteran Wakayama dan dikumpulkan oleh Health Promotion Research Center (HPRC), sebuah organisasi nirlaba. Kirin Holdings dan Kao bersama-sama akan meneliti kaitan lemak perut dan aktivitas sel dendritik sitoid plasma*2 (pDCs), yaitu salah satu sel penting dalam sistem imun.

*1 Salah satu metode penelitian observasi yang digunakan untuk memeriksa kaitan antara faktor penyakit dan timbulnya penyakit. Dibentuklah satu kelompok orang yang dilibatkan dalam faktor penyakit tertentu dan satu kelompok orang yang tidak dilibatkan dalam faktor penyakit tertentu; kaitan antara faktor dan timbulnya penyakit dapat diperiksa dengan menghitung insiden penyakit target di setiap kelompok.
*2 Sel imun yang berperan penting sebagai sel utama saat bakteri atau virus memasuki tubuh. Aktivasi pDC mengaktifkan berbagai sel imun seperti sel NK, sel T, dan sel B untuk melindungi dari infeksi akibat virus.

Garis Besar Penelitian

 1. Tema Penelitian
         Penelitian tentang faktor genetik dan faktor lingkungan terkait perkembangan penyakit akibat gaya hidup di kalangan penduduk lokal di Prefektur Wakayama
 2. Susunan Penelitian
         Kirin Central Research Institute, Kirin Holdings Company, Limited
         R&D-Health & Wellness Products Research, R&D-Biological Science Research, Kao Corporation
         Universitas Kedokteran Wakayama
 3. Target
         300 pria dan wanita dewasa yang tinggal di Prefektur Wakayama (terencana)

Latar Belakang

Menurut definisi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), obesitas adalah "timbunan lemak yang tidak normal atau berlebihan dan dapat mengganggu kesehatan," sehingga meningkatkan risiko penyakit kronis. Saat ini, efek obesitas terhadap kesehatan sedang diteliti di seluruh dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, kaitan antara obesitas dan kekebalan menjadi sorotan karena obesitas dikaitkan dengan infeksi lebih parah akibat virus*3.

Tujuan

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan kaitan antara lemak perut dan aktivitas pDC, dengan menggabungkan kemampuan penelitian Kirin Holdings selama lebih dari 35 tahun di bidang imunologi dan kemampuan penelitian Kao tentang mengatasi timbunan lemak perut sebagai akar penyebab penyakit akibat gaya hidup. Penelitian ini akan dilakukan sebagai pelengkap untuk "Penelitian Promosi Kesehatan Wakayama," yang dilakukan terhadap penduduk Prefektur Wakayama sejak tahun 2011.

Pemeriksaan kesehatan khusus akan diadakan bulan ini di Prefektur Wakayama terhadap penduduk usia 40-55 tahun. Kao akan mengumpulkan data tentang kebiasaan gaya hidup dan kadar lemak perut. Sedangkan Kirin Holdings akan mengumpulkan data aktivitas sel dendritik, termasuk pDC, dalam darah. Data ini akan sama-sama dibagikan. Kemudian kaitan antara lemak perut dan aktivitas pDC akan dipelajari dan dianalisis bersama.

*3 Int J Epidemiol. 2019;48(6):1783-1794. https://doi.org/10.1093/ije/dyz129
Obes Rev. 2020;21(11):e13128. https://doi.org/10.1111/obr.13128

Arti Penelitian Promosi Kesehatan Wakayama

Penelitian bersama ini dipimpin oleh Universitas Kedokteran Wakayama sejak tahun 2011 dan sekarang dilakukan bersama HPRC. Tujuannya adalah mengidentifikasi faktor genetik dan lingkungan yang terlibat dalam perkembangan berbagai penyakit di kalangan penduduk lokal di Prefektur Wakayama.

Sejauh ini, penelitian tentang gaya hidup dan massa otot telah dilakukan. Sejumlah makalah asli tentang kaitan antara kehilangan massa otot dan timbulnya arteriosklerosis juga telah diterbitkan, serta hubungan antara riwayat jatuh dan jumlah aktivitas fisik sukarela.

Dengan menjelaskan hubungan antara massa lemak perut dan aktivitas pDC melalui penelitian HPRC, Kirin dan Kao akan mempromosikan inisiatif yang bertujuan memperkecil risiko kesehatan atas konsumen di kemudian hari.

Tentang Kirin Holdings

Kirin Holdings Company, Limited adalah perusahaan internasional di bidang Makanan & Minuman (bisnis Makanan & Minuman), bidang Farmasi (bisnis Farmasi), dan bidang Ilmu Kesehatan (bisnis Ilmu Kesehatan) di Jepang dan di seluruh dunia.

Kirin Holdings berasal dari Japan Brewery yang didirikan tahun 1885, Japan Brewery menjadi Kirin Brewery pada tahun 1907. Sejak itu, perusahaan ini memperluas bisnisnya ke bidang fermentasi dan bioteknologi sebagai teknologi intinya, dan menggeluti bisnis farmasi di tahun 1980-an. Semua bidang bisnis ini terus menjadi pusat pertumbuhan di seluruh dunia. Pada tahun 2007, Kirin Holdings didirikan sebagai perusahaan induk murni dan saat ini berfokus untuk meningkatkan bidang Ilmu Kesehatan.

Berdasarkan Visi Kirin Group 2027 (KV 2027), yaitu rencana manajemen jangka panjang yang diluncurkan di tahun 2019, Kirin Group bertujuan untuk menjadi Pemimpin global di bidang CSV* dengan menciptakan nilai di seluruh bidang Makanan & Minuman hingga Farmasi. Ke depannya, Kirin Group akan terus memanfaatkan kekuatannya untuk menciptakan nilai sosial maupun nilai ekonomi melalui bisnisnya, dengan tujuan mencapai pertumbuhan nilai perusahaan yang berkelanjutan.

*Creating Shared Value (Menciptakan Nilai Bersama): gabungan nilai tambah untuk konsumen maupun masyarakat pada umumnya.

Tentang Kao Corporation

Kao menciptakan produk dan jasa bernilai tambah yang tinggi dan yang mempedulikan serta memperkaya kehidupan umat manusia dan bumi ini. Melalui portofolio lebih dari 20 merek ternama seperti Attack, Bioré, Goldwell, Jergens, John Frieda, Kanebo, Laurier, Merries, dan Molton Brown, Kao menjadi bagian kehidupan sehari-hari masyarakat Asia, Oseania, Amerika Utara, dan Eropa. Bersama bisnis bahan kimianya yang berkontribusi pada berbagai industri, pendapatan Kao dari penjualan tahunan mencapai sekitar 1.420 miliar yen. Kao mempekerjakan kurang lebih 33.500 orang di seluruh dunia dan telah berinovasi selama 135 tahun. Harap kunjungi situs web Kao Group untuk informasi terbaru: https://www.kao.com/global/en/

Kao Group menciptakan strategi Lingkungan, Sosial, Tata Kelola (LST) di bulan April 2019, yaitu Rencana Gaya Hidup Kirei. Tahun 2021, Kao meluncurkan Rencana Jangka Menengah 2025 (K25), dengan visi yang menyatakan "melindungi kehidupan masa mendatang" dan meningkatkan "keberlanjutan sebagai jalan satu-satunya”. Kao Group akan selalu menyertakan strategi LST dalam praktik manajemennya, mengembangkan bisnisnya, menyediakan produk dan jasa yang lebih baik bagi konsumen dan masyarakat, dan berupaya mencapai tujuannya, "Mewujudkan Dunia Kirei Di Mana Semua Kehidupan Hidup Dalam Keharmonisan."

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Kontak Pers
Corporate Communication Department Kirin Holdings Company, Limited
Nakano Central Park South, 4-10-2 Nakano, Nakano-ku, Tokyo

Corporate PR, Corporate Strategy, Kao Corporation
1-14-10, Nihonbashi Kayabacho, Chuo-ku, Tokyo

Sumber: Kirin Holdings Company, Limited

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022