• Mengembangkan bentuk gelombang arus unik yang meningkatkan rasa asin makanan rendah sodium sekitar 1,5 kali lipat.
 • Perangkat "Electric Salt" berbentuk sendok dan mangkuk dengan bentuk gelombang arus ini telah dikembangkan.
 • Percobaan demonstrasi bersama dengan dua perusahaan yang mengusulkan makan sehat dimulai pada bulan September.
 • Bertujuan untuk meluncurkan perangkat di Jepang pada tahun 2023.

Tokyo (ANTARA/Business Wire)- Kirin Holdings Company, Limited (Kirin) dan Laboratorium Dr. Homei Miyashita Meiji University dari Departemen Ilmu Media Perbatasan, Sekolah Tinggi Ilmu Matematika Interdisipliner (Laboratorium Miyashita), telah mengembangkan stimulasi listrik yang unik yang meningkatkan rasa asin yang dirasakan saat makan makanan rendah sodium sekitar 1,5 kali, dan mengembangkan perangkat "Electric-Salt" berbentuk sendok dan mangkuk yang menggabungkan teknologi ini.

Mangkuk Garam Listrik (Foto: Business Wire)

Logo Kirin

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20220906005747/en/

Kirin, bekerja sama dengan Noruto Company, Limited (Noruto) dan The Orangepage Inc. (Orangepage) akan memulai eksperimen demonstrasi pada bulan September untuk mengevaluasi kepuasan makan dengan menyediakan perangkat ini dan makanan rendah sodium sebagai satu set.

Kami bertujuan untuk meluncurkan perangkat "Electric Salt" pada tahun 2023. Melalui perangkat ini, kami bertujuan untuk mewujudkan masyarakat di mana orang dapat meningkatkan gaya hidup mereka dengan cara yang lezat.

Masalah sosial "terlalu banyak garam"

Asupan garam harian orang Jepang adalah 10,9 g untuk pria dan 9,3 g untuk wanita di atas 20 tahun*2 , yang diketahui sangat tinggi dibandingkan dengan standar asupan garam Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)*3 . Dalam beberapa tahun terakhir, pasar Jepang untuk makanan rendah sodium dan bebas garam terus berkembang karena meningkatnya kesadaran akan kesehatan, tumbuh sekitar 26% selama periode lima tahun dari 2015 hingga 2020, dengan penjualan diproyeksikan menjadi 141,3 miliar yen. pada tahun 2020.*4 Dalam survei yang dilakukan oleh perusahaan kami*5 terhadap penduduk di wilayah metropolitan Tokyo, kami menemukan bahwa sekitar 63% dari mereka yang menjalani diet rendah sodium berniat untuk melakukannya merasa bahwa itu adalah sebuah tantangan, dan dari jumlah tersebut, sekitar 80% tidak puas dengan rasa makanan rendah sodium mereka. Jika orang dapat terus menikmati makan makanan rendah sodium, ini akan membantu meningkatkan tantangan kesehatan mereka dan selanjutnya dapat memperluas pasar untuk produk rendah sodium dan bebas garam.

Penelitian bersama oleh Kirin dan Laboratorium Dr. Homei Miyashita Meiji University untuk memecahkan masalah sosial

Menanggapi isu sosial ini, sejak tahun 2019, kami telah melakukan penelitian bekerja sama dengan Laboratorium Dr. Homei Miyashita tentang penggunaan teknologi "Electric taste sensation", yang menggunakan arus listrik yang sangat lemah yang tidak mempengaruhi tubuh manusia untuk berubah. cara rasa makanan dalam persepsi sensorik semu. Sebagai hasil dari penelitian ini, kami telah mengembangkan bentuk gelombang arus listrik unik yang meningkatkan rasa makanan rendah sodium, dan telah mengkonfirmasi untuk pertama kalinya di dunia bahwa rasa asin yang dirasakan saat makan makanan rendah sodium ditingkatkan sekitar 1,5 kali dalam uji klinis pada orang yang sedang/sedang mengurangi garam.

Evolusi perangkat dengan mempertimbangkan kebutuhan pelanggan

Dalam survei kami*6, Mie Ramen dan sup Miso menempati peringkat pertama dan kedua dalam hal "makanan yang ingin dimakan oleh orang-orang yang mencoba mengurangi asupan garam dengan rasa yang kuat daripada rasa yang tipis". Kami menemukan bahwa ada kebutuhan yang tinggi untuk "makanan hadiah" seperti ramen, yang mereka sukai tetapi telah menahan diri dari makan karena pengurangan garam, dengan rasa yang kuat, dan kebutuhan tinggi akan sup lezat, yang menjadi kebiasaan mereka makan. setiap hari tetapi tidak puas dengan rasanya.

Dengan tujuan menghilangkan kesabaran pelanggan dalam pengurangan garam ini dan membuat makanan mereka lebih menyenangkan, kami telah mengembangkan "Sendok Garam Listrik" dan "Mangkuk Garam Listrik", yang cocok untuk makan mie dan sup Ramen.

"Sendok Garam Listrik" dan "Mangkuk Garam Listrik" yang baru dikembangkan lebih canggih dan dilengkapi dengan teknologi bentuk gelombang stimulasi listrik*7, yang dikembangkan oleh laboratorium Kirin dan Dr. Homei Miyashita dan disajikan sebagai perangkat jenis sumpit, untuk sosial penerapan.

Sendok Garam Listrik

Fitur:
Nyalakan daya dengan sakelar pada gagang sendok dan atur intensitas (4 level) sesuai keinginan Anda.
Setelah menentukan pilihan, gunakan sendok dengan cara yang sama seperti sendok biasa.
Arus listrik yang lemah dilewatkan melalui makanan untuk menghasilkan efek, dari ujung sendok.

Kemungkinan Penggunaan:
Alih-alih sendok mie ramen
Untuk sup dan kari dengan banyak bahan
Makanan lain secara umum

Mangkuk Garam Listrik

Fitur:
Nyalakan daya dengan sakelar di sisi mangkuk dan atur intensitas (4 level) sesuai keinginan Anda.
Setelah membuat pilihan, gunakan mangkuk seperti mangkuk biasa.
Berikan bagian bawah mangkuk.
Dengan menahannya, arus listrik lemah mengalir di dalam mangkuk untuk menghasilkan efek.

Kemungkinan Penggunaan:
Saat minum sup miso atau sup.
Sebagai mangkuk saji mie Ramen dan mie Udon.

Eksperimen kolaboratif dengan dua perusahaan untuk mengusulkan pengalaman makan yang sehat menggunakan perangkat

Untuk membuat kehidupan sehari-hari dengan lebih sedikit garam lebih kaya, kami juga akan mengusulkan makanan sehat untuk dinikmati dengan "Sendok Garam Listrik" dan "Mangkuk Garam Listrik", menggunakan pengetahuan kami yang dibudidayakan sebagai perusahaan makanan. Pada bulan September tahun ini, percobaan demonstrasi menggunakan perangkat "Electric Salt" akan dilakukan bersama dengan Noruto, yang mengoperasikan toko khusus rendah sodium "Muen.com" yang menangani jumlah produk*8 terbesar di Jepang, termasuk produk dikembangkan oleh perusahaan, dan Orangepage. Percobaan demonstrasi akan dimulai pada bulan September, dengan anggota masing-masing perusahaan diundang untuk berpartisipasi. Makanan rendah sodium yang lezat yang dikembangkan bersama oleh kedua perusahaan akan ditawarkan sebagai satu set dengan perangkat "Electric Salt", dan tingkat kepuasan mereka akan dievaluasi.

Garis Besar Percobaan Demonstrasi

 1. Periode pelaksanaan: September hingga November 2022
 2. Subyek:. Anggota Noruto dan Orangepage
 3. Detail pelaksanaan: Survei pencicipan di tempat, Tes penggunaan di rumah untuk digunakan di rumah

Pengembangan masa depan

Kegunaan perangkat "Electric Salt" akan diverifikasi melalui percobaan demonstrasi tahun ini, dengan tujuan meluncurkan perangkat di Jepang pada tahun 2023. Kami sedang mengembangkan perangkat "Electric Salt" untuk memberikan nilai kepada pelanggan yang memiliki kekhawatiran tentang pengurangan garam. Di masa depan, kami akan mempromosikan kerjasama dengan beberapa perusahaan yang memberikan makanan sehat kepada pelanggan, dan bertujuan untuk memberikan layanan yang memungkinkan pelanggan untuk menikmati rasa, dan mencapai kebiasaan makan yang sehat tanpa daya tahan atau frustrasi.

Tentang Kirin Holdings

Kirin Holdings Company, Limited adalah perusahaan internasional yang beroperasi di domain Makanan & Minuman (bisnis Makanan & Minuman), domain Farmasi (bisnis Farmasi), dan domain Ilmu Kesehatan (bisnis Ilmu Kesehatan), baik di Jepang maupun di seluruh dunia.
Kirin Holdings dapat melacak akarnya ke Japan Brewery yang didirikan pada tahun 1885. Japan Brewery menjadi Kirin Brewery pada tahun 1907. Sejak itu, perusahaan memperluas bisnisnya dengan fermentasi dan bioteknologi sebagai teknologi intinya, dan memasuki bisnis farmasi pada 1980-an, semua di antaranya terus menjadi pusat pertumbuhan global. Pada tahun 2007, Kirin Holdings didirikan sebagai perusahaan induk murni dan saat ini berfokus pada peningkatan domain Ilmu Kesehatan.

Di bawah Visi Kirin Group 2027 (KV 2027), rencana pengelolaan jangka panjang yang diluncurkan pada tahun 2019, Kirin Group bertujuan untuk menjadi “Pemimpin global dalam CSV*, menciptakan nilai di seluruh dunia Makanan & Minuman hingga Farmasi.” Ke depan, Kirin Group akan terus memanfaatkan kekuatannya untuk menciptakan nilai sosial dan ekonomi melalui bisnisnya, dengan tujuan mencapai pertumbuhan nilai perusahaan yang berkelanjutan.

 1. Ubah nilai evaluasi mengenai intensitas rasa asin pada sampel yang meniru makanan biasa dan sampel dengan garam 30% lebih sedikit. Diuji menggunakan sumpit yang dilengkapi dengan teknologi Electric Salt (arus 0,1~0,5 mA). Tiga puluh satu pria dan wanita berusia 40-65 tahun yang sedang atau pernah mengurangi garam ditanya tentang intensitas rasa asin yang mereka rasakan saat makan makanan uji, dan 29 dari 31 responden menjawab bahwa rasa asin telah meningkat.
 2. Survei Pemeriksaan Kesehatan dan Gizi Nasional, Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan, 2022
 3. Kurang dari 5,0 g/hari (2012, pedoman WHO)
 4. Fuji Keizai, "Outlook Pasar Makanan Kesehatan 2019". Ukuran pasar 2020 adalah perkiraan.
 5. Periode Survei penelitian Kirin: Juni 2021 Target: Pria dan wanita berusia 40-79 tahun yang tinggal di wilayah metropolitan Tokyo (N=4.411) Format: Survei web. Sekitar 47% dari semua responden sedang makan diet rendah sodium/bersedia untuk melakukannya.
 6. Penelitian Kirin Periode survei: Januari 2022 Target: 120 pria dan wanita berusia 30-69 tahun yang mempraktikkan pengurangan garam Format: Survei CLT, beberapa tanggapan diperbolehkan
 7. Siaran pers hasil penelitian ini (Senin, 11 April 2022) https://www.kirinholdings.com/jp/newsroom/release/2022/0411_01.html
 8. Jumlah terbesar produk makanan rendah sodium yang ditangani di Jepang/ diteliti oleh Nord (berdasarkan informasi yang tersedia untuk umum per Senin, 8 Agustus 2022)
*: Menciptakan Nilai Bersama. Gabungan nilai tambah bagi konsumen maupun bagi masyarakat luas.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20220906005747/en/

Kontak
Kontak Pers
Departemen Komunikasi Perusahaan
Kirin Holdings Company, Limited
Nakano Central Park South, 4-10-2 Nakano, Nakano-ku, Tokyo
+81-3-6837-7028

Kantor Hubungan Masyarakat, Meiji University
1-1 Kanda-Surugadai, Chiyoda-ku, Tokyo

Sumber: Kirin Holdings Company, Limited

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022