AsiaNet 77993

TOKYO, 26 Maret 2019 (Antara/Kyodo JBN - AsiaNet) --

- Bagian Puncak Botol yang Lebih Ringan Ikut Mengurangi Lebih Lanjut Dampak Lingkungan -

Kirin Beverage Co., Ltd. telah berhasil mengurangi bobot botol plastik 2-liternya dari 28,9 gram -- yang teringan di Jepang per 20 Maret 2019 -- menjadi 28,3 gram dengan memperingan bagian puncak botolnya. Prestasi ini merupakan hasil dari kampanye perusahaan tersebut untuk "meningkatkan keberlanjutan bahan baku botol plastik" di bawah "Kebijakan Plastik Kirin Group," sebuah inisiatif yang ditetapkan oleh Kirin Holdings Co., Ltd. untuk mempromosikan penggunaan berkelanjutan plastik dan sirkulasi sumber daya. Botol plastik yang lebih ringan ini akan digunakan untuk "Kirin Alkali Ion Water" mulai bulan April tahun ini.

Botol plastik 2-liter pertama ini, yang kini merupakan produk teringan di Jepang dengan bobot 28,3 gram, telah dikembangkan dengan menggandeng Research Laboratories for Packaging Technologies Kirin Group yang berhasil mengurangi bobotnya melalui modifikasi bagian ulir di puncak botol dengan ulir sekrup yang lebih sempit dan sekrup yang lebih pendek.

Dengan menggunakan botol plastik ini, perusahaan akan dapat mengurangi pemakaian resin polyethylene terephthalate (PET) sekira 107 ton* per tahun dan mengurangi emisi CO2 sekira 375 ton* per tahun.
*Perkiraan pihak perusahaan berdasarkan hasil penjualan untuk tahun 2018

(Gambar: https://kyodonewsprwire.jp/release/201903224551?p=images)

Kirin Beverage telah lama berupaya mengurangi dampak lingkungan. Dalam mengembangkan wadah dan kemasan yang ramah lingkungan, perusahaan ini memperkenalkan "botol pecology" ultra ringan untuk botol plastik 2-liter "Alkali Ion Water" pada Juni 2003, dengan memangkas bobotnya dari sebelumnya 63 gram menjadi 42 gram. "Botol pecology" tersebut selanjutnya diterapkan pada botol plastik 2-liter "Kirin Nama-cha (teh hijau)" dan "Kirin Amino Supli" di bulan Maret 2005 dan pada botol plastik 1,5-liter "Kirin Gogo no Kocha (teh hitam)," di bulan April 2008.

Pada November 2010, bobot "botol pecology" ini selanjutnya dikurangi menjadi 35 gram (38 gram untuk beberapa produk) dan "botol pecology" baru diperkenalkan untuk semua botol plastik 2-liter yang digunakan di rumah dengan desain universal, sehingga memudahkan pengguna menggenggamnya dan menuangkan isinya.

Desain baru dipilih pada Maret 2015 untuk botol 2-liter "Alkali Ion Water" karena ia berevolusi menjadi "botol pecology" baru yang lebih mudah digenggam, ditangani dan dibuang, dengan bobot 28,9 gram. Perusahaan tersebut berjanji akan terus membuat botolnya lebih ringan dengan tetap mempertimbangkan kenyamanan bagi pelanggan.

Kirin Group berkomitmen untuk memainkan perannya sebagai produsen alkohol yang bertanggung jawab dan menghadapi tiga masalah sosial utama: "kesehatan dan kesejahteraan," "keterlibatan masyarakat," dan "lingkungan." Dengan memenuhi komitmen ini, Kelompok tersebut membawa kegembiraan bagi masyarakat dan masa depan yang cerah bagi pelanggan kami.

Website resmi: https://www.kirin.co.jp/company/english/
* Gambar produk bisa diunduh dari situs di atas.

SUMBER: Kirin Beverage Co., Ltd.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019