Jambi (ANTARA News) - Anggota Polres Muarojambi baku tembak dengan kawanan perampok bersenjata api di Bayung Lincir, Sumatera Selatan, yang melarikan diri usai merampok sebuah toko emas di Kecamatan Sungai Bahar, Muarojambi, Jambi.

"Sekalipun mereka lolos, sampai saat ini anggota Polres Muarojambi dibantu satuan Brimob Polda Jambi terus memburu pelaku di Bayung Lincir, daerah perbatasan Jambi-Sumsel," kata Kasat Reskrim Polres Muarojambi AKP Posma Lubis, Selasa.

Setelah mendapatkan informasi terjadi perampokan toko emas di Sungai Bahar, polisi segera mengejar kawanan pelaku bersepeda motor itu yang kemudian melarikan diri ke arah Bayung Lincir.

Dengan gerak cepat polisi Polres Muarojambi mengejar mereka dan bertemu di salah satu daerah di Bayung Lincir, namun ketika hendak ditangkap para perampok melepaskan tembakan dan terjadilah kontak senjata antara pelaku dengan polisi.

Para pelaku melarikan diri di dalam hutan dengan meninggalkan hasil jarahannya emas seberat 63 gram, enam unit telepon genggam dan barang miliknya berupa tiga unit sepeda motor, dua unit senjata api jenis FN dan 11 butir peluru di lokasi kontak senjata.

Polres Muarojambi terus mengejar para pelaku yang dengan dibantu satuan Brimob terus berjaga-jaga di lokasi dengan menyisir lokasi yang diduga menjadi tempat persembunyian pelaku. (*)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009