Liga 1 Indonesia

PSS Sleman rombak tim secara besar-besaran

PSS Sleman rombak tim secara besar-besaran

Pemain PSS Sleman Jefri Kurniawan saat menjalani sesi latihan beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO/PSSleman.id)

Ke depannya, masih ada beberapa pemain yang akan kita lepas
Jakarta (ANTARA) - Manajemen PSS Sleman melakukan perombakan tim secara besar-besaran dengan melepas sembilan pemainnya untuk menyambut gelaran turnamen pramusim Piala Menpora serta kompetisi Liga 1 Indonesia.

Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, sembilan pemain yang tidak diperpanjang kontraknya itu adalah Luthfi Kamal, Efdal Prastiyo, Alex Sander, Muhammad Burhan Ikmalludin, Hamdan Zamzani, Naufal Rahmanda, Hendra Molle, I Gede Sukadana, dan Dimas Galih.

Manajer PSS Sleman Danilo Fernando mengatakan kesembilan pemain itu memang telah habis kontraknya dan mereka tak masuk dalam skema yang akan diterapkan pelatih Dejan Antonic untuk ke depannya.

Baca juga: Dejan Antonic dan Aaron Evans segera kembali ke Indonesia

"Tapi lepas dari pada itu, kontrak pemain sebenarnya sudah selesai. Artinya, klub tidak punya tunggakan kontrak atau gaji atau fasilitas lain kepada pemain," kata Danilo.

Menurutnya, bukan perkara mudah untuk melepaskan para pemain yang sudah berkontribusi di dalam tim. Namun ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan lebih lanjut hingga akhirnya manajemen harus mengambil keputusan ini.

"Kita melepaskan bukan karena mereka tidak punya kemampuan atau teknik bersaing di dalam tim demi dapat kesempatan bermain, bagi saya mereka semua pemain yang hebat. Tapi keputusan ini diambil karena mempertimbangkan arah taktikal dan filosofi tim," kata dia.

Baca juga: Yevhen Bokhashvili tak lagi pemain PSS Sleman

Selain sembilan pemain itu, manajemen juga masih akan mengevaluasi para pemain lokal lainnya dan kemungkinan bisa saja kembali melakukan pencoretan.

Sementara untuk pemain asing, Tim Elang Jawa masih melakukan evaluasi. Saat ini mereka memiliki tiga pemain asing yakni Guilherme Batata, Aaron Evans, dan Zah Rahan, adapun mesin golnya yakni Yevhen Bokhashvili memilih mengundurkan diri.

“Ke depannya, masih ada beberapa pemain yang akan kita lepas. Dari hasil evaluasi, untuk pemain lokal kurang lebih sekitar sembilan pemain sudah dilepas. Sedangkan pemain asing, tengah dalam proses evaluasi dan masih kita pertimbangkan," kata dia.

Baca juga: Menpora minta PSSI-LIB kerja cepat siapkan turnamen pramusim

 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar