Riza Patria: Sudah 174.918 dosis vaksin COVID-19 diberikan di DKI

Riza Patria: Sudah 174.918 dosis vaksin COVID-19 diberikan di DKI

Petugas Puskesmas Kecamatan Cilandak bersiap menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada lansia di SDN 04 Pagi Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Selasa (23/2/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria mengatakan hingga saat ini total vaksinasi COVID-19 di Jakarta sebanyak 174.918 dosis dengan rincian tahap pertama sudah 107.459 dosis dan dosis kedua mencapai 67.223 dosis.

"Ini vaksin yang sudah disuntikkan totalnya sudah 174.918 dosis. Total untuk tahap satu dan dua dosisnya," kata Riza di Jakarta, Selasa (23/2) malam.

Politisi Partai Gerindra itu juga menjelaskan sejumlah vaksinasi COVID-19 itu telah diperuntukkan kepada tenaga kesehatan, 10 ribu pedagang di Pasar Tanah Abang, hingga kelompok lanjut usia (lansia).

Selama proses vaksinasi, lanjut Riza, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI selalu menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Secara teknis kita harus menjaga antrean. Teman-teman wartawan juga harus terbiasa, gimana  dalam suasana seperti ini bisa tetap menjaga jarak. Jadi saya selalu ingatkan untuk kita menjaga 3M," ucapnya.

Riza mengklaim setelah melakukan vaksinasi kepada kelompok lansia, belum terdapat laporan keluhan.

"Mudah-mudahan program vaksinasi nasional yang dicanangkan Pak Jokowi bisa segera memberikan keyakinan pada kita bahwa kita bisa mengurangi dan keluar dari COVID-19 di Indonesia," tuturnya.

Baca juga: Wagub DKI: Menolak vaksin bisa kena sanksi dua kali
Baca juga: Kemenkes perpanjang periode vaksinasi massal di Pasar Tanah Abang
Baca juga: Puskesmas Kramat Jati batasi antrean peserta vaksinasi lansia

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cerita Wagub Ahmad Riza Patria sembuh dari COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar