Liga Jerman

Catatan kemenangan beruntun Frankfurt berakhir di kandang Bremen

Catatan kemenangan beruntun Frankfurt berakhir di kandang Bremen

Bek Werder Bremen Theodor Gebre Selassie (ketiga kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Eintracht Frankfurt dalam lanjutan Liga Jerman di Wesertadion, Bremen, Jerman, Jumat (26/2/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Patrik Stollarz)

Jakarta (ANTARA) - Catatan kemenangan beruntun yang dimiliki Eintracht Frankfurt berakhir di kandang Werder Bremen setelah tuan rumah mengantungi tiga poin penuh lewat skor akhir 2-1 dalam laga pekan ke-23 Liga Jerman di Weserstadion, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Theodor Gebre Selassie dan Joshua Sargent mampu menyokong Bremen bangkit dari ketertinggalan akibat gol cepat Andre Silva demi meraih kemenangan di laga kali ini, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kendati menang, Bremen, yang kembali ke jalur kemenangan setelah gagal di tiga pertandingan sebelumnya, belum mampu beranjak dari posisi ke-12 klasemen dengan catatan 26 poin.

Sedangkan Frankfurt, yang harus rela catatan 11 laga nirkalah mereka berakhir, gagal memanfaatkan kesempatan untuk naik dari peringkat keempat klasemen dengan koleksi 42 poin.

Baca juga: Frankfurt jungkalkan Muenchen 2-1

Tim besutan Adi Huetter menekan sejak awal untuk menjaga tren positif mereka dan sembilan menit selepas sepak mula Silva mampu membuka keunggulan lewat sundulannya menyambut umpan silang Filip Kostic.

Mantan penyerang AC Milan itu hampir menggandakan keunggulan Frankfurt pada menit ke-18, sayang kali ini tembakan kaki kirinya bisa diamankan oleh kiper Jiri Pavlenka.

Tuan rumah berpeluang membalas pada menit ke-34, tetapi tembakan Milot Rashica masih membentur mistar gawang dan keunggulan Frankfurt bertahan hingga turun minum.

Dua menit memasuki babak kedua, Bremen menyamakan kedudukan melalui sepakan jarak dekat Gebre Selassie, yang sempat ditinjau oleh VAR sebelum Robert Hartmann mengesahkan gol tersebut.

Gol itu melecut semangat para pemain Bremen yang kemudian berbalik memimpin pada menit ke-62 ketika umpan Maximilian Eggestein berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Sargent demi memperdaya kiper Kevin Trapp.

Baca juga: Hoffenheim akhiri puasa kemenangan dengan hantam Werder Bremen

Bremen terus menekan tamunya, sayang tembakan Sargent dan Rashica masih mampu diamankan Trapp.

Sebaliknya, peluang Frankfurt menyamakan kedudukan melalui tembakan jarak jauh Kostic belum cukup untuk menaklukkan Pavlenka pada menit ke-75.

Semenit berselang giliran peluang dari Silva yang dimentahkan Pavlenka, memastikan Bremen meraih kemenangan ketika peluit tanda laga usai terdengar.

Di pertandingan berikutnya, Frankfurt akan main pada Sabtu (6/3) pekan depan saat menjamu VfB Stuttgart sehari sebelum Bremen bertandang ke markas FC Cologne.

Baca juga: Mueller dan Gnabry kembali berlatih bersama Bayern Munich
Baca juga: Mina Raiola klaim cuma ada sepuluh klub yang mampu boyong Haaland
Baca juga: Leipzig pangkas jarak dengan Bayern berkat kemenangan di markas Hertha

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar