Motorsport

Hasil Asian Le Mans jadi pijakan Sean Gelael ke FIA WEC

Hasil Asian Le Mans jadi pijakan Sean Gelael ke FIA WEC

Pebalap Sean Gelael (kiri) bersama dengan Ketua MPR yang juga Ketua Umum PP IMI Bambang Soesatyo di Jakarta, Sabtu (27/2/2021). ANTARA/HO-dok. Tim Media PP IMI.

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Indonesia Sean Gelael tampil gemilang pada kejuaraan Asian Le Mans 2021 dan hasil balapan di Uni Emirat Arab ini akan dijadikan pijakan untuk tampil pada FIA World Endurance Championship (WEC) di Portimao, Portugal, 4 April

Pada Asian Le Mans 2021, Sean Gelael bersama dengan dua rekannya, yakni pebalap Belgia Stoffel Vandoorne dan pebalap Inggris Tom Blomqvist, tampil bersama dengan tim JOTA Sport dengan pencapaian satu podium runner up, posisi enam dan dua kemenangan saat turun di Abu Dhabi.

"Pada kesempatan ini saya meminta doa restu dari Bapak Ketua IMI (Bambang Soesatyo), keluarga besar IMI, dan seluruh masyarakat Indonesia. Saya berharap bisa memberikan prestasi yang diinginkan," kata Sean di sela penyambutan dari PP IMI di Jakarta, Sabtu.

Meski mempunyai bekal bagus untuk tampil di FIA WEC, pebalap berusia 24 tahun itu mengaku tidak gegabah dengan target prestasi. Namun, Sean mengaku akan semaksimal mungkin menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Untuk target di Portugal, saya belum bisa menjanjikan apa-apa. Yang jelas saya akan berjuang dengan keras. Kami menyadari persaingan di WEC akan jauh lebih berat," kata pebalap yang sebelumnya berkecimpung dalam balapan Formula 2 itu.

Baca juga: IMI akan bawa Asian Le Mans ke Indonesia

Untuk balapan FIA WEC Portugal, Sean yang selama ini didukung Pertamina dan BNI tetap bersama dua tandemnya Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist yang cukup berpengalaman dalam balapan ketahanan.

"Saya sudah cukup dekat dengan keduanya (Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist). Chemistry juga sudah kami dapat," kata anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael itu.

Setelah balapan seri pembuka delapan jam di Portugal, FIA WEC 2021 akan dilanjutkan balapan enam jam di Belgia pada 1 Mei, 24 jam di Prancis pada 12-13 Juni, enam jam di Monza pada 18 Juli, enam jam di Fuji pada 26 September, dan ditutup balapan delapan jam di Bahrain pada 20 November.

Ketua Umum PP IMI Bambang Soesatyo mendukung penuh Sean di kancah internasional dan menginginkan prestasi didapat meskipun harus menjalani balapan yang berat.

"Harapan kami Sean bisa tampil bagus di Portugal nanti," kata ketua MPR RI ini.

PP IMI di bawah pimpinan Bambang Soesatyo bisa dikata langsung melakukan gebrakan yang salah satunya mengupayakan penggunaan kendaraan dengan tenaga listrik, selain melibatkan pesohor seperti artis Raffi Ahmad dan influencer Atta Halilintar dalam struktur kepengurusannya.

Baca juga: Sean Gelael tutup Asian Le Mans seri Abu Dhabi dengan kemenangan

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pebalap Vandoorne dan Sean Gelael antusias sambut Formula E di Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar