Plt gubernur Sulawesi Selatan fokus perkuat sistem transparansi

Plt gubernur Sulawesi Selatan fokus perkuat sistem transparansi

Dokumentasi - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah (kiri) dan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (tengah) usai klarifikasi terhadap keabsahan SK pelantikan 193 pejabat eselon III dan IV di Makassar, Selasa (7/5/2019). ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel/aa.

...dengan tegas akan melakukan transparansi terkait proyek proyek yang sudah berada dalam lelang maupun yang sudah berada di KPK...
Makassar (ANTARA) - Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan, akan fokus dalam memperkuat sistem transparansi agar kejadian OTT di Makassar yang berujung penangkapan Nurdin Abdullah, tidak terulang.

Baca juga: PDI Perjuangan belum terpikir ganti Nurdin Abdullah

Pada konferensi pers di Makassar, Minggu malam, dia mengatakan kejadian OTT merupakan pelajaran ke depan. "Kami akan evaluasi dan melakukan secara ketat transparansi bagi pengusaha, diberikan kesempatan untuk bersaing secara fair. Saya kira (pengusaha) juga akan senang," katanya.

Baca juga: KPK tegaskan miliki bukti kuat Nurdin Abdullah terlibat kasus suap

Ia menjelaskan, salah satu yang akan dilakukan yakni mengevaluasi prosedur-prosedur pengadaan barang dan jasa agar menutup atau mempersempit potensi terjadinya praktek KKN.

Ia mengatakan, apa yang selama ini masih kurang tentu akan diperbaiki. Adapun yang baik tentu akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan. "Saya dengan tegas akan melakukan transparansi terkait proyek proyek yang sudah berada dalam lelang maupun yang sudah berada di KPK," ujarnya.

Baca juga: Pengamat dorong Sulsel berbenah pascapenangkapan Nurdin Abdullah

Pemprov Sulawesi Selatan juga terus konsisten dan berkomitmen untuk mewujudkan program dan visi misi Sulawesi Bersih dengan pengadaan sistem transparansi.

"Semua proses transparansi, akan kami evaluasi. Tujuannya untuk memastikan apakah tidak melanggar undang-undang dan sebagainya," jelasnya.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KPK tetapkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah sebagai tersangka kasus dugaan suap

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar