Liga Inggris

Arteta puji karakter dan ketenangan Arsenal saat tundukkan Leicester

Arteta puji karakter dan ketenangan Arsenal saat tundukkan Leicester

Manajer Arsenal Mikel Arteta (kanan) melakukan selebrasi bersama Willian seusai mengalahkan Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Minggu (28/2/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Rui Vieira)

Jakarta (ANTARA) - Mikel Arteta memuji karakter dan ketenangan para pemain Arsenal saat mereka menundukkan Leicester City dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power, Minggu.

Pelatih asal Spanyol itu menilai para pemainnya tampil dengan baik bisa mengelola pertandingan meski baru tiga hari kembali dari Yunani untuk melakoni leg kedua Liga Europa meski gawang mereka sempat lebih dulu dibobol Leicester.

Kendati tidak serta merta melabeli penampilan kali ini sebagai 90 menit terbaik Arsenal dalam semusim, Arteta mengaku senang dengan apa yang dilakukan Willian dkk.

Baca juga: Arsenal akhiri tren positif Leicester

"Jelas saya senang dengan performa tim ini, bagaimana mereka memperlihatkan karakter dan ketenangan. Tiba di sini hanya setelah menghadapi Benfica, serta tertinggal di awal-awal laga menempatkan kami di posisi sulit menghadapi tim sekelas Leicester," kata Arteta selepas laga dilansir laman resmi Arsenal.

"Saya pikir kami memiliki sejumlah momen bagus sepanjang laga, tampak cukup solid, mendominasi permainan dan secara keseluruhan pantas menang," ujarnya menambahkan.

Hasil kali ini sekaligus menandai kemenangan pertama Arsenal ketika menghadapi tim-tim yang tengah menempati tiga besar klasemen sementara sejak 2015.

Tapi Arteta tidak mau membesar-besarkan raihan itu, sebab menurutnya Arsenal memiliki tradisi untuk tampil dengan keberanian menghadapi lawan-lawan yang dihuni pemain-pemain top.

Baca juga: Willian akui sangat ingin bertahan bersama Chelsea
Baca juga: Mikel Arteta isyaratkan ingin permanenkan Martin Odegaard di Arsenal


"Bagi saya bukan soal itu, tetapi tentang bagaimana kami menghadapi lawan dengan kualitas top. Ini soal menjaga ketenangan tim, berusaha tetap menjadi Arsenal, tak peduli siapapun yang kami hadapi," katanya.

"Saya bangga dengan kemenangan ini, tetapi lebih bangga atas cara kami meraihnya," pungkas Arteta.

Kemenangan itu membuat Arsenal untuk sementara naik ke urutan kesembilan klasemen dengan koleksi 39 poin, sebelum mereka kembali merumput pada Rabu (3/3) pekan depan di markas Burnley.

Baca juga: Werner merasa bersalah Lampard dipecat Chelsea
Baca juga: Jurgen Klopp tidak ragukan komitmen Mohamed Salah untuk Liverpool
Baca juga: Guardiola merasa City beruntung bisa kalahkan West Ham

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar