Liga Jerman

Gol semata wayang Hahn kunci kemenangan Augsburg di markas Mainz

Gol semata wayang Hahn kunci kemenangan Augsburg di markas Mainz

Augsburg memetik kemenangan 1-0 di markas Mainz, pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Opel Arena, Mainz, Minggu (28/2/2021). ANTARA/Juns.

Jakarta (ANTARA) - Gol semata wayang Andre Hahn mengunci kemenangan 1-0 Augsburg di markas Mainz, pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Opel Arena, Mainz, Minggu.

Kemenangan yang mengakhiri catatan gagal menang dalam empat laga beruntun tersebut membuat Augsburg menduduki posisi ke-13 di klasemen sementara dengan 26 poin, sedangkan Mainz masih terpuruk di posisi ke-17 dengan 17 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kiper Augsburg Rafal Gikiewicz mendapat ujian sejak awal pertandingan melalui dua sepakan Danny Latza yang masih mampu diantisipasinya. Namun justru kiper Mainz Robin Zentner yang membuat tim tamu memecah kebuntuan pada menit ke-25.

Baca juga: Stuttgart ukir kemenangan kandang pertama musim ini saat pukul Mainz

Zentner sedang tidak berada dalam situasi ditekan, namun bukannya menyapu bola atau mengoper kepada rekan setim, ia justru mengirimkan bola lurus ke penguasaan Florian Niederlechner, yang mengumpankannya kepada Hahn untuk dimasukkan ke gawang yang terbuka. Itu merupakan satu-satunya tembakan yang dilepaskan Augsburg pada babak pertama yang dikuasai tuan rumah.

Augsburg mengawali babak kedua dengan lebih baik. Mereka memiliki beberapa peluang untuk menggandakan keunggulan.

Latza melakukan upaya terbaik untuk menyamakan kedudukan bagi tuan rumah, namun ia gagal menyambar umpan silang yang dikirimkan kepadanya. Augsburg kemudian tampil lebih bertahan untuk membatasi peluang-peluang tuan rumah.

Baca juga: Mainz 05 tunjuk Bo Svensson sebagai pelatih anyar

Jean-Paul Boetius menguji kiper Augsburg Gikiewicz dengan sepakannya, sebelum Karim Onisiwo memiliki peluang terbaik untuk Mainz saat tembakannya mengenai tiang gawang. Dua peluang lain dari Onisiwo juga dapat dipatahkan Gikiewicz, untuk mengamankan raihan tiga poin.

Pada pertandingan putaran selanjutnya Mainz akan melawat ke markas tim juru kunci Schalke 04 pada Jumat (5/3), sedangkan Augsburg dijamu Hertha Berlin sehari kemudian.

Baca juga: Schalke pecat sejumlah anggota manajemen termasuk pelatih Gross
Baca juga: Hertha perpanjang penderitaan Schalke


Susunan pemain:

Mainz 05 (3-5-2): Robin Zentner, Jerry St Juste, Stefan Bell (Jean-Paul Boetius 64'), Moussa Niakhate, Danny da Costa (LEvin Mete Oztunali 84'), Kevin Stoeger, Leandro Barreiro, Danny Latza (Jonathan Burkardt 80'), Philipp Mwene, Adam Szalai (Robert Glatzel 64'), Karim Onisiwo
Pelatih: Bo Svensson

Augsburg (4-2-3-1): Rafal Gikiewicz, Raphael Framberger (Robert Gummy 68'), Jeffrey Gouweleeuw, Felix Uduokhai, Mads Valentin Pedersen, Tobias Strobl, Rani Khedira, Daniel Caligiuri (Marco Richter 90'), Laszlo Benes (Reece Oxford 68'), Andre Hahn, Florian Niderlechner (Michael Gregoritsch 84')
Pelatih: Heiko Herrlich

Baca juga: Penalti Kruse belum cukup amankan kemenangan Union atas Hoffenheim
Baca juga: Leipzig bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk tundukkan Gladbach
Baca juga: Bayern akhiri krisis kecil dengan menang besar 5-1 atas Cologne


 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar