Liga Jerman

Freiburg bungkam Leverkusan 2-1 di kandangnya

Freiburg bungkam Leverkusan 2-1 di kandangnya

Penyerang Freiburg Lucas Hoeler (kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bayer Leverkusen pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di BayArena, Leverkusen, Minggu (28/2/2021). ANTARA/AFP/THILO SCHMUELGEN.

Jakarta (ANTARA) - Freiburg sukses membawa pulang kemenangan 2-1 di kandang Bayer Leverkusen pada pertandingan Liga Jerman di BayArena, Leverkusen, Minggu waktu setempat.

Tambahan tiga poin membawa Freiburg naik ke posisi kedelapan dengan 34 poin, sedangkan Leverkusen tertahan pada posisi keenam dengan 37 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Leverkusen yang baru disingkirkan Young Boys dari Liga Europa Kamis pekan lalu percaya diri saat mengawali laga. Leon Bailey membuat peluang pertama dengan sepakan melengkung yang ditepis kiper Florian Mueller, dan kiper Freiburg itu kembali harus melakukan penyelamatan dari sundulan Lucas Alario yang menyambut tendangan sudut.

Demaray Gray menjadi pemain berikutnya yang mengancam kiper tim tamu setelah meliuk-liuk dan melepaskan tembakan dari sudut sempit. Kedudukan imbang tanpa gol bertahan sampai turun minum.

Baca juga: Gol semata wayang Hahn kunci kemenangan Augsburg di markas Mainz

Pada menit ke-50 justru Freiburg yang memecah kebuntuan. Diawali pergerakan Lucas Hoeler untuk menguasai bola di lini tengah, pemain 26 tahun itu kemudian merangsek ke depan dan masuk kotak penalti sebelum mengirimkan umpan untuk dikonversi menjadi gol oleh Ermedin Demirovic.

Tuan rumah tersentak dan situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Freiburg untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-61. Demirovic menemukan ruang di sisi kanan dan meski umpan silangnya terlalu keras untuk Hoeller, Vincenco Grifo menguasai bola dan mengirimkan umpan untuk diselesaikan dengan mudah oleh Hoeller.

Pelatih Leverkusen Peter Bosz kemudian memasukkan Patrik Schick dan Jeremie Frimpong untuk menambah daya gedor. Langkah itu berbuah hasil pada menit ke-70 saat Leon Bailey mengecoh Lukas Kuebler sebelum melepaskan sepakan berbuah gol untuk tuan rumah dan menjadi gol terakhir laga ini.

Pada pertandingan putaran berikutnya, Freiburg akan menjamu tim posisi kedua RB Leipzig Sabtu pekan ini sedangkan Leverkusen akan melawat ke Borussia Moenchengladbach pada hari yang sama.

Baca juga: Penalti Kruse belum cukup amankan kemenangan Union atas Hoffenheim

Susunan pemain:

Bayer Leverkusen (4-3-3): Lennart Grill, Timothy Fosu-Mensah (Aleksandar Dragovic 44'), Jonathan Tah, Edmond Tapsoba, Wendell, Nadiem Amiri (Patrik Schick 67'), Charles Aranguiz, Florian Wirtz, Leon Bailey, Lucas Alario, Demaray Gray (Jeremie Frimpong 67' (Karim Bellarabi 84'))

Freiburg (4-2-2): Florian Mueller, Lukas Kuebler (Kevin Schlotterbeck 76'), Philipp Lienhart (Manuel Gulde 46'), Dominique Heintz, Christian Guenter, Jonathan Schmid, Baptiste Santamaria, Nicolas Hoefler, Vincenzo Grifo (Janik Haberer 76'), Ermedin Demirovic (Woo Yeong Jeong 82'), Lucas Hoeler (Roland Sallai 76')

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar