Formula 1

Chadwick lanjutkan peran sebagai pebalap pengembangan tim Williams

Chadwick lanjutkan peran sebagai pebalap pengembangan tim Williams

Pebalap putri asal Inggris Jamie Chadwick berlaga di ajang esport di Indianapolis, Amerika Serikat. (25/5/2019) (Clive Rose/Getty Images North America/Getty Images via AFP)

Jakarta (ANTARA) - Tim Williams F1 memperpanjang kontrak juara bertahan ajang W Series Jamie Chadwick sebagai pebalap pengembangan mereka untuk 2021.

Chadwick bergabung dengan tim asal Inggris itu pada 2019 dan akan melanjutkan program serta tugasnya di simulator bersama Williams dan akan hadir di sejumlah Grand Prix sepanjang musim ini.

Pebalap berusia 22 tahun asal Inggris itu memiliki segudang prestasi di antaranya merebut titel seri perdana W Series pada 2019, dan merebut kemenangan di Nurburgring 24 Hour Race di Jerman.

Dia juga meraih titel kejuaraan 2015 British GT GT4, menjadi pebalap pemenang Formula 3 pertama dari Inggris dan mengklaim gelar MRF Winter Series pada 2018/2019.

 


Tahun ini Jamie Chadwick akan berjuang mempertahankan gelarnya di W Series ketika kejuaraan balap kursi tunggal khusus putri itu kembali bergulir setelah vakum satu musim karena pandemi.

Ajang tersebut akan mendapat perhatian tambahan karena menjadi balapan pendukung di delapan balapan Formula 1 musim 2021.

Selain itu, Jamie juga telah dikonfirmasi sebagai pebalap putri tim Veloce Racing untuk ajang balap offroad elektrik Extreme E yang akan bertolak di Arab Saudi bulan ini.

"Saya sangat mencintai waktu saya bersama Williams dan sejauh ini saya sangat senang bisa terus bekerja dengan tim ini dengan peran saya sebagai pebalap pengembangan," kata Chadwick seperti dikutip laman resmi tim, Senin.

"Saya merasa, saya semakin berkembang sebagai seorang pebalap dari waktu ke waktu, dan waktu yang saya habiskan di simulator di musim yang akan datang ini akan sangat berharga." 

Baca juga: Williams perluas kemitraan teknik dengan Mercedes mulai 2022 

Kepala tim Williams Racing menambahkan, "Kami sangat senang Jamie akan lanjut sebagai pebalap pengembangan untuk tim ini.

"Tidak hanya dia seorang duta putri yang luar biasa bagi olahraga ini dan memainkan peran integral dalam mempromosikan (partisipasi) perempuan di olahraga balap, tugasnya di simulator dan di balik layar di Grove sangatlah berharga." 

Williams telah menjalani sesi shakedown mobil F1 baru mereka FW34B di Sirkuit Silverstone, Inggris, jelang peluncuran resmi pada Jumat pekan ini. 

Baca juga: Perkuat kerjasama teknis, Williams gunakan girboks Mercedes mulai 2022 
Baca juga: Williams angkat mantan bos McLaren Jost Capito sebagai CEO 
 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar