Jakarta (ANTARA) - Arminia Bielefeld pada Senin malam tadi mengumumkan pemecatan pelatih kepala Uwe Neuhaus menyusul rentetan hasil buruk yang membuat klub promosi itu saat ini terjebak dalam persaingan menghindari degradasi Liga Jerman.

Neuhaus dan asistennya Peter Nemeth dipecat Arminia, yang gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Jerman.

"Kami sangat berterima kasih kepada Uwe Neuhaus dan Peter Nemeth atas dedikasi mereka sejak bekerja di sini pada Desember 2018," demikian pernyataan laman resmi Arminia.

"Sebagai pelatih kepala, Uwe Neuhaus mewarisi tim dalam situasi sulit di papan bawah divisi dua dan mengubahnya menjadi tim juara serta promosi ke kasta tertinggi dalam setahun," tulis pernyataan yang sama.

Baca juga: Schalke pecat sejumlah anggota manajemen termasuk pelatih Gross
Baca juga: Wolfsburg naik ke posisi ketiga usai menang di markas Arminia


Neuhaus menjadi pelatih keenam yang kehilangan pekerjaannya di Liga Jerman musim ini, setelah tim juru kunci Schalke 04 sudah memecat tiga pelatihnya dalam kurun waktu kurang dari lima bulan.

Arminia belum mengumumkan siapa yang akan menjadi pengganti Neuhaus.

Arminia musim ini hanya membukukan lima kemenangan dan menelan 14 kekalahan dari 22 pertandingan yang sudah dijalani, membuat mereka berada di urutan ke-16 klasemen dengan koleksi 18 poin.

Arminia selanjutnya dijadwalkan menjamu Union Berlin dalam laga pekan ke-24 di Bielefelder Alm pada Minggu (7/3).

Baca juga: Freiburg bungkam Leverkusan 2-1 di kandangnya
Baca juga: Gol semata wayang Hahn kunci kemenangan Augsburg di markas Mainz
Baca juga: Penalti Kruse belum cukup amankan kemenangan Union atas Hoffenheim

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021