Jakarta (ANTARA) - Bek kiri Reading, Omar Richards akan bergabung dengan Bayern Munchen dengan kontrak berdurasi empat tahun pada bursa musim panas ini.

Ketertarikan Munchen terhadap pemain berusia 23 tahun itu telah berlangsung lama. Apalagi setelah Richards secara terang-terangan enggan memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 2021 ini.

Menurut laporan Sky Sports pada Selasa, Bayern Munchen mampu meyakinkan Omar Richards untuk meninggalkan Reading dan bergabung dengan tim Bundesliga itu.

Bahkan, Richards dilaporkan telah menyelesaikan tes medis kendati di Inggris terdapat larangan bepergian atau kedatangan karena pandemi Corona.

Kesepakatan transfer tersebut dicapai antara perwakilan Richards dan Bayern pada Senin sore (1/3) setelah proses negosiasi selama tiga bulan.

Mantan pemain tim nasional Inggris U-21 tersebut diperkirakan bisa bermain sebagai bek kiri untuk menjadi pelapis Alphonso Davies, atau pemain sayap kiri setelah tampil mengesankan di sisi kiri untuk Reading di divisi Championship musim ini.

Selain Richard, Bayern juga dikabarkan tengah mengincar bek kanan Norwich sekaligus timnas Inggris U-21, Max Aarons.

Baca juga: Mueller dan Gnabry kembali berlatih bersama Bayern Munich
Baca juga: Wonderkid Bayern, Jamal Musiala pilih timnas Jerman ketimbang Inggris
Baca juga: Bayern buktikan status juara bertahan saat hajar Lazio 4-1

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021