Jakarta (ANTARA) - Grup band Armada baru saja merilis lagu tunggal berjudul "Aku Di Matamu" yang bercerita tentang seseorang yang ditinggalkan begitu saja dan tanpa alasan oleh orang terkasih.

"Kalau anak-anak muda sekarang bilang itu di-ghosting. Ini kita itu beresnya udah dari akhir 2019, jauh sebelum adanya pandemi. Awalnya di 2020 pertengahan mau keluar album, album keenamnya Armada, Alhamdullilah kita dapat pandemi," kata Rizal saat berbincang secara virtual dengan ANTARA hari ini.

Baca juga: Armada rilis lagu "Menjemput Jodoh" bernuansa upbeat

Awalnya Armada memang berniat merilis album penuh pada pertengahan tahun 2020. Album keenam tersebut sudah selesai mixing dan mastering, hanya tinggal menunggu waktu cetak.

Akan tetapi, pandemi membuat mereka harus mengubah rencana, dari yang awalnya rilis album di 2020 berganti menjadi rilis lagu tunggal satu per satu.

"Karena album tertunda akhirnya kita ngeluarin single tapi akan menuju album. Selama pandemi ini kita keluarin per single karena kalau enggak ngeluarin apa-apa kan kasihan penggemar," ujar Andit, drummer Armada.

"Jadi ini sebagai bentuk tanggung jawab kita sebagai musisi, tetap harus ngeluarin single walau saat pandemi," imbuhnya.

Andit mengatakan pandemi tidak boleh menjadi alasan untuk berhenti berkarya. Meski hanya sebuah single, setidaknya Armada berusaha untuk tetap hadir menghibur penggemar yang berada di rumah.

"Kalau dari sisi bisnis kan sebenarnya kalau pandemi gini enggak ada bagus-bagusnya untuk mau ngeluarin rilis, tapi ya udahlah sebagai musisi kita tetap harus berkarya, harus ngeluarin sesuatu, bakal meledak, viral atau biasa aja, kita serahkan aja ke Allah," kata Andit.

Armada berharap album keenamnya bisa dirilis paling lama akhir tahun ini. "Aku Di Matamu" sendiri merupakan lagu tunggal kedelapan milik Armada sebelum menuju album penuh.

"Kita sebelum ini ada 'Awas Jatuh Cinta', dalam jangka berapa bulan kita selalu rilis single. Kalau enggak pandemi, rilis dua sampai tiga single udah langsung album," ujar Andit.


Baca juga: Armada rilis tiga single dalam satu hari

Baca juga: Empat fakta di balik lagu "Asal Kau Bahagia" Armada

Baca juga: Armada jadi khawatir terima tawaran manggung di pantai

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021