Liga Italia

Juventus beli Weston McKennie dari Schalke

Juventus beli Weston McKennie dari Schalke

Gelandang Juventus asal Amerika Serikat Weston McKennie saat bertanding melawan Atalanta pada 16 Desember 2020 di Stadion Juventus, Turin. ANTARA/AFP/MARCO BERTORELLO.

Jakarta (ANTARA) - Juventus membeli Weston McKennie dari Schalke seharga 18,5 juta euro (Rp319 miliar), umum klub Serie A itu seperti dikutip AFP, Kamis. Keputusan ini membuat gelandang Amerika Serikat itu mengakhiri masa pinjamnya menjadi pemain tetap Juventus.

AFP melaporkan Juve menyatakan tambahan add-on sebesar 6,5 juta euro (Rp112 miliar) akan dibayarkan kepada Schalke berdasarkan syarat durasi kontrak.

Juve menambahkan bahwa McKennie sudah menandatangani kontrak baru yang membuatnya tetap bersama juara Liga Italia itu sampai akhir Juni 2025.

McKennie (22) bergabung dari klub Bundesliga Jerman yang tengah didera krisis tersebut musim panas lalu dengan status pinjam satu musim.

Baca juga: Weston McKennie tegaskan tantangan Juve untuk duo Milan
Baca juga: Juventus pangkas jarak dari puncak setelah hajar Spezia 3-0

Pemain timnas Amerika Serikat itu menghabiskan masa empat tahun di Jerman dan tampil 91 kali untuk Schalke, namun klub Liga Jerman ini diterpa kesulitan keuangan akibat pandemi virus corona.

Dia membuat Juve terkesan sejak tiba di Italia dengan mencetak empat gol dari 31 penampilan untuk Si Nyonya Besar.

Juve sudah menyatakan sejak awal masa pinjam pemain itu Agustus tahun lalu bahwa mereka akan membeli pemain kelahiran Texas itu jika memenuhi syarat-syarat tertentu.

Rabu waktu setempat klub Italia yang berbasis di Turin itu menyatakan "karena itu pula, mulai hari ini, dia sudah penuh menjadi pemain Juventus."

Baca juga: Napoli berbagi poin dengan Sassuolo usai lakoni drama enam gol
Baca juga: Serie A tak mau tunda laga meski Torino dikarantina

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar