Tenis

Lajovic akhiri aksi Medvedev di babak pertama Rotterdam

Lajovic akhiri aksi Medvedev di babak pertama Rotterdam

Petenis Serbia Dusan Lajovic saat berlaga di putaran kedua turnamen tenis Italia Terbuka, di Foro Italico, Roma, Italia, Kamis (17/9/2020). Dusan Lajovic melaju ke babak berikutnya setelah berhasil mengalahkan Milos Raonic 2-1 (7-6(3), 4-6, dan 6-2). ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Clive Brunskill/hp.

Saya sangat fokus sepanjang pertandingan dan tidak terpengaruh oleh servis dan tembakannya yang bagus
Jakarta (ANTARA) - Petenis Serbia Dusan Lajovic nyaris tanpa kesalahan saat mencetak kemenangan 7-6(4), 6-4 atas unggulan teratas dari Rusia Daniil Medvedev dalam waktu satu jam 35 menit di babak pertama Rotterdam Open, Rabu waktu setempat.

Lajovic mencetak 15 winner dan menggandakan rekor pertemuannya dengan Medvedev menjadi 2-1 di seri turnamen ATP, mematahkan impian Medvedev untuk naik ke peringkat dua dunia seandainya tembus hingga babak final Rotterdam.

"Saya sangat fokus sepanjang pertandingan dan tidak terpengaruh oleh servis dan tembakannya yang bagus. Saya tahu jika bertahan dalam pertandingan, saya akan mendapatkan peluang dan mengubah ritme," kata Lajovic soal pertandinganya, dikutip dari laman resmi ATP Tour.

Baca juga: Lajovic muncul sebagai bintang tenis baru Serbia

Medvedev memimpin dengan melakukan break di set pertama, tetapi Lajovic berhasil mematahkan servis menjadi 3-3 dan melangkah maju saat tie-break, yang diakhiri dengan kesalahan ganda dari petenis nomor tiga dunia itu.

Lajovic kembali diuntungkan di set kedua saat skor 5-4 dengan Medvedev yang membuat kesalahan dua kali.

Baca juga: Lajovic raih gelar ATP pertamanya di Umag
Baca juga: Singkirkan Rusia, Serbia lolos ke final ATP Cup


Medvedev membukukan laga awal musim yang memukau, antara lain membawa Rusia memenangi turnamen beregu ATP Cup dan menjadi finalis Australian Open bulan lalu. Petenis berusia 25 tahun itu kini telah memenangkan 20 dari 22 pertandingan terakhirnya sejak November 2020.

Di babak selanjutnya, Lajovic akan bertemu petenis Kroasia Borna Coric hari Jumat.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar