Kemarin, "new branding" UMKM sampai BNI pangkas suku bunga kredit

Kemarin, "new branding" UMKM sampai BNI pangkas suku bunga kredit

Ilustrasi - Pelaku UMKM melayani calon pembeli dalam acara Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021 Eksotisme Lombok di kawasan destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) The Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Rabu (3/3) mulai dari Teten dorong "new branding" UMKM yang lebih modern hingga BNI pangkas suku bunga kredit untuk dukung pemulihan ekonomi.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1.Teten dorong "new branding" UMKM yang lebih modern

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mendorong ada “new branding” bagi para pelaku UMKM Indonesia agar semakin memodernisasi bisnis atau usahanya dengan mengoptimalkan digitalisasi namun tanpa meninggalkan akar budaya lokal.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Swasta siap bayar hingga Rp1 juta per orang untuk Vaksin Gotong Royong

Perusahaan swasta yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) siap membayar hingga Rp1 juta per orang untuk pembiayaan program Vaksin Gotong Royong atau vaksin mandiri yang diberikan dari perusahaan kepada karyawan atau buruh secara gratis.

Berita selengkapnya klik di sini

3. RI undang investor global garap kendaraan listrik

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengungkapkan pemerintah terus mendorong pengembangan ekosistem kendaraan listrik, salah satunya dengan mengundang investor-investor global mulai dari Tesla hingga Volkswagen (VW).

Berita selengkapnya klik di sini

4. Luhut minta Kominfo dukung digitalisasi produk wisata Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mendukung digitalisasi produk artisan dan produk wisata Indonesia dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Berita selengkapnya klik di sini

5. BNI pangkas suku bunga kredit untuk dukung pemulihan ekonomi

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memutuskan untuk memangkas suku bunga kredit untuk mendorong percepatan pertumbuhan kredit dan pemulihan ekonomi pada 2021.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kemarin HS Dillon meninggal di Bali akibat sakit jantung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar