"21 Bridges" jadi film laga Hollywood yang tayang di China

"21 Bridges" jadi film laga Hollywood yang tayang di China

Film "21 Bridges" (ANTARA/STX Studio)

Jakarta (ANTARA) - Film aksi polisi yang dibintangi oleh Chadwick Boseman berjudul "21 Bridges" akan diputar di bioskop China pada 19 Maret, menjadi laga Hollywood pertama untuk debut di pasar film terbesar di dunia sepanjang tahun 2021.

Dilansir Variety, Jumat, kabar ini datang hanya beberapa hari setelah Boseman mendapat piala anumerta di Golden Globe sebagai Aktor Terbaik dalam film "Ma Rainey’s Black Bottom".

Penonton China lebih memperhatikan penghargaan Golden Globe tahun ini karena kemenangan Sutradara Terbaik diraih oleh Chloe Zhao yang berasal dari China. Hal tersebut pun memicu kebanggaan dan rasa nasionalis.

Baca juga: Chadwick Boseman wafat, Netflix tunda "Ma Rainey's Black Bottom"

Baca juga: Chadwick Boseman rela dipangkas gaji demi kesetaraan upah


"21 Bridges" disutradarai oleh Brian Kirk, yang memimpin episode "Game of Thrones", dan melibatkan Joe dan Anthony Russo ("Avengers: Endgame") serta Wang Zhongjun dan Zhonglei di jajaran produsernya.

Pasangan terakhir itu bertindak sebagai produser eksekutif melalui Huayi. Film ini menghasilkan hanya 28,5 juta dolar Amerika di dalam negeri pada tahun 2019, dan hanya meraup 50 juta dolar saja di seluruh dunia hingga saat ini.

"21 Bridges" bercerita tentang seorang detektif NYPD, diperankan oleh Boseman, yang berburu sepasang pembunuh polisi di seluruh New York, hanya untuk mengungkap konspirasi besar yang melibatkan sesama petugas polisi.

Tema polisi penghancur narkoba adalah tema yang sangat populer di China, dan baik penonton maupun pihak berwenang menikmati aksi kriminal yang bagus di mana penjahat diturunkan.

Topik narkoba sendiri menjadi percakapan yang hangat pada pekan ini di web China, banyak yang mendukung diusulkannya undang-undang tentang pelarangan aktor yang terlibat narkoba untuk kembali ke industri hiburan seumur hidup.

Boseman digambarkan di poster China dalam "21 Bridges" sebagai "raja film", dengan lebih dari satu artikel memuji "bakat akting tingkat dewa".

Poster promosi AS mencantumkan tagline "Satu-satunya jalan keluar adalah melalui dia", sedangkan poster China menyatakan dengan huruf besar: "Baik dan jahat sulit dibedakan; menerobos kegelapan".


Baca juga: Chadwick Boseman dianugerahi penghargaan untuk film terakhirnya

Baca juga: Chadwick Boseman raih penghargaan di New York Film Critics Circle 2020

Baca juga: Disney beri penghargaan khusus untuk Chadwick Boseman

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar