Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics menjinakkan Toronto Raptors yang kehilangan banyak pemain intinya karena protokol COVID-19, sedangkan Phoenix Suns menundukkan tamunya Golden State Warriors yang kali ini tidak diperkuat pemain andalannya Stephen Curry.

Kemenangan juga dicatat oleh Washington Wizards, New York Knicks, Milwaukee Bucks, Denver Nuggets, Miami Heat, Oklahoma City Thunder dan Portland Trail Blazers.

Berikut ringkasan laga NBA yang digelar Kamis malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB yang dirangkum dari laman NBA.

BOSTON CELTICS 132 - Toronto Raptors 125
Jayson Tatum mengemas 27 poin dan 12 rebound untuk turut membawa Boston Celtics mencatat kemenangan keempat berturut-turut dengan menundukkan tamunya yang sudah berkurang kekuatannya karena protokol COVID-19, Toronto Raptors.
Jaylen Brown menyumbangkan 21 poin dan tujuh rebound, sedangkan Kemba Walker finis dengan 15 poin.
Toronto yang menelan kekalahan keempat dalam lima laga terakhir harus bermain tanpa tiga starternya, yakni Pascal Siakam, Fred VanVleet dan OG Anunoby, selain itu juga tanpa Malachi Flynn dan Patrick McCaw.

PHOENIX SUNS 120 - Golden State Warriors 98
Cameron Payne membukukan 17 poin dan Devin Booker menyumbangkan 16 poin ketika Phoenix Suns yang tujuh pemainnya mencetak double-figure dengan mudah mengalahkan Golden State Warriors yang sudah pincang kekuatannya karena tak diperkuat tiga pemain andalannya Stephen Curry, Draymond Green dan Kelly Oubre yang dua di antaranya cedera.
Jordan Poole mencetak poin terbanyak dalam laga ini dengan 26 poin setelah berhasil pada 10 dari total 16 lemparannya termasuk 5 dari total 10 lemparan tiga angka.

WASHINGTON WIZARDS 119 - Los Angeles Clippers 117
Bradley Beal mengemas 33 poin untuk memimpin tuan rumah Washington Wizards membalikkan ketertinggalan menjadi kemenangan atas Los Angeles Clippers 119-117.
Russell Westbrook mencetak 27 poin, 11 assist dan sembilan rebound, sedangkan Moe Wagner mempersembahkan 12 poin untuk Wizards yang mengakhiri dua kekalahan berturut-turutnya.
Kawhi Leonard menyumbangkan 22 poin, Patrick Beverley 17 poin dan Ivica Zubac 13 poin plus 13 rebound untuk Clippers yang menelan kekalahan keenam dalam sembilan laga terakhirnya namun tetap menjadi salah satu tim terbaik Wilayah Barat.

Baca juga: Ringkasan laga NBA: Hornets dan Nets menang besar 

NEW YORK KNICKS 114, Detroit Pistons 104
Bersama 27 poin, 16 rebound dan tujuh assistnya, Julius Randle turut mengantarkan tuan rumah New York Knicks mencatat kemenangan atas Detroit Pistons.
RJ Barrett menyumbangkan 21 poin yang juga membantu Knicks meningkatkan catatan menang-kalahnya menjadi 19-18 dalam musim pertama di bawah pelatih Tom Thibodeau. Mereka tak pernah masuk playoff selama tujuh tahun terakhir namun menuntaskan separuh musim ini pada posisi kelima klasemen Wilayah Timur.
Wayne Ellington mengemas 17 poin untuk Pistons yang gagal mengulangi sukses sehari sebelumnya menggulung Toronto Raptors 129-105.

Memphis Grizzlies 111 - MILWAUKEE BUCKS 112
Jumper Jrue Holiday pada dua detik terakhir akhirnya membawa Bucks membungkam tuan rumah Memphis Grizzlies dalam laga di mana kedua tim selama lima kali silih berganti memimpin pada momen-momen terakhir.
Giannis Antetokounmpo memimpin Bucks dengan 26 poin, 11 rebound dan delapan assist, sedangkan Khris Middleton menyumbangkan 22 poin dan 10 rebound. Sementara Holiday dan Pat Connaughton masing-masing tuntas dengan 15 poin.
Ja Morant memimpin Memphis dengan 35 poin yang 28 poin di antaranya dia ciptakan pada paruh pertama. Dillon Brooks finis dengan 23 poin, dan Jonas Valanciunas 13 poin ditambah 12 rebound.

Indiana Pacers 103 - DENVER NUGGETS 113
Forward Denver Nuggets Michael Porter Jr tampil cemerlang memimpin timnya yang bahkan melampaui rekan satu timnya Nikola Jokic dengan menciptakan 24 poin dan 11 rebound ketika Nuggets membungkam tuan rumah Pistons.
Porter mencetak lima double-double dalam enam laga terakhir, sedangkan Jokic menyumbangkan 20 poin, 12 rebound dan delapan assist, dan Jamal Murray tuntas dengan 23 poin yang merupakan ke-12 kali berturut-turut mencetak minimal 22 poin.
Indiana mendapatkan sumbangan poin terbanyak dari Myles Turner yang memasukkan 22 poin ditambah 12 rebound, sedangkan Domantas Sabonis mencatat triple-double keempatnya musim ini dengan 10 poin, 10 rebound dan 10 assist.

Baca juga: Harden pimpin Nets bungkam Houston Rockets 

New Orleans Pelicans 93 - MIAMI HEAT 103
Jimmy Butler membukukan 29 poin dan sembilan assist untuk membawa Miami Heat memanfaatkan ketidakhadiran Zion Williamson guna menaklukkan New Orleans Pelicans.
Miami juga mendapatkan sumbangan dari Kelly Olynyk yang menciptakan 18 poin ditambah 10 rebound, dan Goran Dragic yang mencetak 13 poin yang sembilan di antaranya dibuat pada paruh pertama.
Brandon Ingram mempersembahkan 17 poin dan Steven Adams 15 poin untuk New Orleans.
Sedangkan Nickeil Alexander-Walker membuat 13 poin dan Josh Hart 12 poin untuk Pelicans yang menelan kekalahan kedua berturut-turut.

San Antonio Spurs 102 - OKLAHOMA CITY THUNDER 107
Kedua tim diserang krisis cedera pemain, namun akhirnya Thunder yang memenangkan kontes di mana Shai Gilgeous-Alexander menyumbangkan 33 poin untuk Thunder yang sukses menghentikan dua kekalahan secara beruntun.
Mike Muscala mempersembahkan 18 poin dan Luguentz Dort mengemas 15 poin untuk Thunder.
Pemain veteran San Antonio Spurs DeMar DeRozan memimpin timnya dengan 20 poin, disusul Trey Lyles yang menceploskan 15 poin plus 10 rebound, sedangkan Dejounte Murray memasukkan 14 poin. Spurs menelan kekalahan ketiga dalam enam laga terakhir.

PORTLAND TRAIL BLAZERS 123 - Sacramento Kings 119
Damian Lillard mengkreasi 44 poin untuk mengomandoi Portland Trail Blazers menjinakkan tamunya Sacramento Kings.
Enes Kanter menyumbangkan 22 poin dan 21 rebound untuk Blazers yang memasuki jeda All-Star dengan bekal tiga kemenangan berturut-turut. Lillard juga memasukkan delapan lemparan tiga angka.
De'Aaron Fox menciptakan 32 poin, 12 assist dan delapan rebound untuk Sacramento yang enam pemainnya mencetak double figure.

Baca juga: Tujuh pemain NBA dinyatakan positif COVID-19 
Baca juga: Houston Rockets akan pensiunkan jersey No. 13 milik James Harden 
Baca juga: Celtics tahan Clippers untuk raih kemenangan ketiga berturut-turut 

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021