Jakarta (ANTARA) - Kepolisian RI akhirnya resmi menerbitkan surat izin keramaian penyelenggaraan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim 2021 yang bakal digelar mulai 10 Maret mendatang di Robinson Cisarua Resort.

Kepastian tersebut diketahui setelah Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah menerima surat izin tersebut pada Jumat malam.

"Kami menerima surat izin dari kepolisian pada pukul 21:24 WIB, dan diteruskan informasi utamanya kepada para klub-klub IBL dan mitra sponsor, pendukung," ungkap Junas dalam siaran pers, Jumat.

"Alhamdulillah IBL 2021 dipastikan bergulir. Kami ucapkan terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia, Kemenpora, BNPB, Kementerian Kesehatan dan semua pihak yang telah membantu hingga IBL 2021 dapat digelar," kata dia menambahkan.

Baca juga: Polri beri lampu hijau IBL digelar 10 Maret

IBL musim 2021 digelar dalam dua fase di Robinson Cisarua Resort Kabupaten Bogor dan Mahaka Square Arena Jakarta. Kedua fase bakal berlangsung tanpa penonton dan menerapkan sistem gelembung sebagai upaya meminimalisir penularan COVID-19.

Robinson Cisarua bakal menjadi lokasi untuk pertandingan fase pertama atau babak reguler pada 10 Maret-10 April.

Seri pertama akan digelar pada 10-15 Maret, seri kedua berlangsung 18-23 Maret sebelum dilanjut ke seri ketiga pada 26- 31 Maret, lalu ditutup seri keempat pada 5-10 April.

Fase kedua yang terdiri atas babak playoff hingga final akan dilangsungkan di Mahaka Arena pada 23 Mei-6 Juni.

Jadwal fase kedua diawali dengan babak playoff. pada 23-25 Mei, dilanjut dengan semifinal pada 27-29 Mei dan pertarungan puncak atau babak final dengan format best of three digelar pada 3, 4 dan 6 Juni.

Baca juga: IBL 2021 digelar dalam dua fase di Bogor dan Jakarta

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2021