Liga Italia

Spezia seri lawan Benevento dalam laga dua tim promosi

Spezia seri lawan Benevento dalam laga dua tim promosi

Foto arsip 23 Januari 2021 ketika striker Spezia Daniele Verde menciptak gol ke gawang AS Roma di Stadion Olimpiade Roma. Verde menciptakan gol ketika timnya seri 1-1 melawan Benevento dalam pertandinga liga 6 Maret 2021. ANTARA/AFP/FILIPPO MONTEFORTE.

Jakarta (ANTARA) - Spezia dan Benevento yang baru promosi dari Serie musim ini bermain sama kuat 1-1 dalam pertandingan di kandang Spezia di Stadio Alberto Picco, Sabtu waktu setempat.

Penjaga gawang Ivan Provedel dinyatakan positif COVID sehingga Jeroen Zoet menjadi starter untuk pertama kalinya sejak 30 September untuk Spezia.

Sebaliknya Benevento kehilangan Iago Falque, Gaetano Letizia dan Fabio Depaoli, serta Pasquale Schiattarella dan Roberto Insigne yang bertengkar selagi latihan.

Benevento yang berusaha mengakhiri sembilan laga berturut-turut tanpa kemenangan dan gagal mencetak satu poin pada tiga laga di antaranya, menurunkan pemain baru Adolfo Gaich sebagai starter.

Baca juga: Menang 2-0, Udinese hambat Sassuolo naik peringkat

Spezia memperoleh peluang besar pada menit kelima ketika Emmanuel Gyasi menusuk dari sektor kiri untuk mengumpan M’Bala Nzola, namun tendangannya melebar dari gawang Benevonte.

Gaich menciptakan sejumlah peluang, tetapi tidak bisa mengontrol bola sehingga gagal mencetak gol.

Gaich akhirnya menciptakan gol ketika berhasil melewati jebakan offside untuk kemudian menaklukkan kiper Jeroen Zoet dengan tendangan kaki kirinya.

Spezia melanjutkan dominasi penguasaan bila namun tak bisa menjebol Benevento ketika kiper lawan berhasil mementahkan tendangan jarak jauh Daniele Verde, sebaliknya Ardian Ismajli menanduk bola dari tendangan penjuru yang gagal menemui sasaran.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Inter kuasai puncak dengan keunggulan enam poin
Baca juga: Roger Ibanez perpanjang kontrak dengan Roma

Emmanuel Gyasi hampir menyamakan kedudukan ketika upayanya membentur tiang atas gawang setelah menyambut umpan Salva Ferrer dari bagian kanan area penalti.

Spezia akhirnya menyamakan kedudukan ketika Diego Farias menyambut umpan silang Giulio Maggiore dari sektor kiri lapangan. Sempat membentur tiang gawang, bola yang memantul ini akhirnya dituntaskan oleh Daniele Verde menjadi gol.

Spezia berusaha keras menciptakan gol kedua namun sundulan Martin Erlic juga membentur tiang gawang, sebaliknya tendangan Giulio Maggiore terbelokkan oleh punggung Federico Barba.

Susunan pemain kedua tim seperti dikutip football-italia.
Spezia: Zoet; Ferrer, Ismajli, Terzi (Marchizza 46), S Bastoni (Erlic 46); Estevez (Maggiore 64), Ricci, Sena; Verde (Galabinov 85), Nzola (Farias 58), Gyasi

Benevento: Montipò; Tuia (Caldirola 85), Glik, Barba, Tello; Hetemaj, Ionita (Dabo 85), Viola; Improta, Caprari (Sau 77); Gaich (Moncini 59)

Baca juga: Atalanta cukur Crotone, Roma kembali ke jalur kemenangan

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar