Silverian 86 siapkan "Big Bang Indonesia" rayakan Hari Musik Nasional

Silverian 86 siapkan "Big Bang Indonesia" rayakan Hari Musik Nasional

Musisi Fadhil Permana, Iwang Noorsaid, dan Denny Djatnika dalam konferensi pers persiapan "Big Bang Indonesia, Ayo Bermusik untuk Bangsa Indonesia" , Minggu (7/3/2021). (ANTARA/Livia Kristianti)

Dengan adanya gagasan ini kami mendukung dan sangat berempati untuk membangkitkan musisi di Indonesia agar lebih kreatif lagi dalam bermusik
Jakarta (ANTARA) - Komunitas Silverian 86 tengah menyiapkan pertunjukan musik bertajuk “Big Bang Indonesia” yang merupakan singkatan dari Bikin Gede Indonesia untuk merayakan Hari Musik Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Maret 2021.

Komunitas yang terdiri dari lulusan Sekolah Menengah Atas Angkatan 1986 se-Indonesia itu ingin membangkitkan tren musik yang penuh khazanah dan tradisi Indonesia.

“Lewat ide Bikin Gede Bangsa Indonesia (Big Bang Indonesia), kami ingin membuat bangsa ini besar dengan musik. Hal itu mengingat Indonesia punya sumber daya alam yang luar biasa, bisa menjadi inspirasi musik- musik bagi generasi muda, “ ujar Dewan Pembina Komunitas Silverian 86 yang juga musisi dari Band beraliran Progresif Rock "Discus" Fadhil Indra dalam konferensi pers di Neina Music Studio, Minggu.

Baca juga: Didi Kempot hingga God Bless terima penghargaan di Hari Musik Nasional

Big Bang Indonesia hadir dengan tema “Ayo Bermusik untuk Bangsa Indonesia”, kegiatan ini turut didukung oleh Mantan Keyboardist dari Band God Bless Iwang Noorsaid dan juga komposer lagu Denny Djatnika.

Iwang mengatakan dengan kehadiran Big Bang Indonesia diharapkan dapat menghidupkan kreativitas para musisi Indonesia menghasilkan musik bertema Indonesia.

“Dengan adanya gagasan ini kami mendukung dan sangat berempati untuk membangkitkan musisi di Indonesia agar lebih kreatif lagi dalam bermusik,” ujar Iwang.
 
Cuplikan penampil "Big Bang Indonesia, Ayo Bermusik untuk Bangsa Indonesia" , Minggu (7/3/2021). (ANTARA/Livia Kristianti)


Sementara itu, Denny Djatnika yang juga pemilik Neina Music Studio, menerangkan bahwa pertunjukan musik bernama Big Bang Indonesia itu nantinya akan ditampilkan dengan format digital dan virtual sehingga dapat dinikmati di seluruh penjuru Indonesia.

Baca juga: Pesan dan harapan Andrea Turk untuk Hari Musik Nasional

Ia juga yakin bahwa lewat penampilan para pemusik di Big Bang Indonesia maka makin banyak musisi yang akan menghasilkan lagu bertemakan Indonesia.

“Di era entertaintment yang digital sekarang. Musik jadi sangat dekat dengan kita, itu juga yang membuat kami yakin dan optimis. Musik yang nanti ditampilkan bisa memberi dampak baik bagi para penontonnya,” ujar Denny.

Pertunjukan Big Bang Indonesia untuk merayakan Hari Musik Nasional itu nantinya dapat disaksikan masyarakat di kanal YouTube bernama BIGBANG INA pada 9 Maret 2021 pukul 09.00 WIB.

Pertunjukan ini juga turut didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) karena merupakan bagian dari upaya mengenalkan Indonesia lewat musik-musik anak bangsa.

Baca juga: Nadin Amizah berharap musik dapat persatukan bangsa

Baca juga: Hari Musik Sedunia, Rian D'MASIV kolaborasi dengan siswa tunanetra

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar