Ini suasana yang sudah saya cita-citakan sejak tinggal di Condet tahun 1984, mau buat konser dengan harga tiket Rp1 juta
Jakarta (ANTARA News) - Legenda musik Indonesia Iwan Fals akan menggelar konser akbar "Untukmu Indonesia" di Istora Senayan, Jakarta, 21 November mendatang.

Berbeda dari konser-konser Iwan sebelumnya yang identik di lapangan terbuka dan tidak dipungut biaya, konser yang promotori Simo Music Entertainment itu dikemas secara eksklusif.

Tiket konser dibanderol dalam tiga kategori yakni silver Rp400 ribu, gold Rp750 ribu, dan platinum Rp1 juta.

Penonton juga akan menikmati penampilan Iwan dengan duduk di kursi yang sudah disediakan panitia.

"Ini suasana yang sudah saya cita-citakan sejak tinggal di Condet tahun 1984, mau buat konser dengan harga tiket Rp1 juta," kata Iwan saat jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Iwan akan membawakan lagu-lagu miliknya yang bertemakan politik, sosial, cinta, dan lingkungan yang sesuai dengan kondisi Indonesia saat ini dengan balutan musik yang baru hasil kolaborasinya dengan penata musik Iwang Noorsaid.

Pada konsernya nanti, Iwan akan membawakan sekitar 20 hingga 25 lagu. Sejumlah musisi turut mendukung konser ini, seperti Iwa K, Neo, Rere, Edy kemput, Inang Noorsaid, Irvan Firaldo, Ome and The People, Yandi, dan DJ Aldi.

"Lagu-lagunya mengedepankan lirik dan energi Iwan Fals yang dibagi dengan beberapa tema serta ada lagu baru yang belum pernah dinyanyikan dan lagu bebas. Kalau konsep musiknya kami mencoba sesuatu yang baru, misal ada kolaborasi tiga drum, akustikan, dan eksplor dari musisi-musisi yang terlibat," jelas Iwang.

Iwang yang pernah berkolaborasi dengan Iwan pada album "Hijau" dan acara musik di salah satu stasiun televisi swasta itu berjanji untuk memberi kejutan di mana Iwan akan mengemas lagu-lagunya dengan cara berbeda.

"Ada lagu Iwan yang dinyanyikan oleh Neo dan Iwa K, dari lagu Iwan yang balada, country dan pop rock akan dibuat rap," tutur Iwang.

Iwan sendiri berharap konsernya kali ini bisa membawa energi positif untuk rakyat Indonesia di tengah kondisi sosial dan politik seperti saat ini.

"Saya sebagai orang Indonesia tidak ikhlas kalau Indonesia sampai sedih, terluka. Saya tidak mau. Saya ingin Indonesia lebih baik, lebih berenergi, lebih berdaya," ujar Iwan.

"Komposisi musik tidak biasa buat saya. Bisa dibayangkan nanti daya hidupnya seperti apa ditambah kolaborasi dengan musisi lain," tambahnya.

"Untukmu Indonesia" menyasar 8.000 penonton, sedangkan untuk mengantisipasi penggemar Iwan Fals atau Oi yang tidak bisa masuk arena konser, panitia sudah menyiapkan layar besar di luar di Parkir Plaza Selatan Gelora Bung Karno.

"Kami juga bekerja sama dengan Polda untuk memgamankan jalannya konser. Ada 250 orang dari pihak kepolisian dan keamanan dari Oi," jelas Manajer Event Organizer Simo Music Entertainment, Ome.

Pewarta: Monalisa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015