Banjarmasin (ANTARA) - Penyanyi senior Iwan Fals tampil menyemarakkan panggung hiburan kegiatan kejuaraan motor trail "Uncle Hard Enduro" di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu malam.

Ribuan penonton memadati objek wisata alam Kiram Park menyaksikan penampilan Iwan Fals di sela kejuaraan trail "Uncle Hard Enduro" yang diikuti pembalap nasional dan internasional dan berlangsung 25--27 November 2022.

Iwan Fals menyanyikan lagu-lagu andalannya, di antaranya "Ujung aspal pondok gede", "Bento", "Bongkar", "Buku ini aku pinjam" dan "Belum ada judul".

Baca juga: Konser Bertalu Rindu Cinta sukses lepas rindu Iwan Fals dan penggemar

"Sangat menghibur, konser Iwan Fals luar biasa," ujar salah satu rider dari Muara Teweh, Kalteng, Juhriadi.

Dia mengaku jauh-jauh datang tidak hanya mengikuti "Uncle Hard Enduro" Kalsel pada kelas adventure, namun juga ingin menonton konser Iwan Fals ini.

Sama halnya yang disampaikan rider dari Balangan, Kalsel, Halimurrasyid yang mengaku sudah rindu menyaksikan secara langsung penampilan Iwan Fals.

Rider yang juga mengikuti kelas adventure tersebut datang bersama sepuluh rider rekan sekotanya malam itu menikmati penampilan Iwan Fals.

Penampilan Iwan Fals diselenggarakan gratis bagi masyarakat, begitu juga dengan kejuaraan trail "Uncle Hard Enduro".

Gelaran "Uncle Hard Enduro" terselenggara tidak terlepas dari sosok Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang lebih akrab disapa Paman Birin. Sehingga, nama kejuaraan itu pun diawali dengan kata uncle (paman).

Selain Gubernur Kalsel yang menjadi ikonnya, turut ambil bagian dalam ajang ini adalah rider juara dunia Enduro Graham Jarvis asal Inggris.

Baca juga: Pesan di balik lagu "Kanjuruhan" karya Iwan Fals

Baca juga: Kemarin, pencanangan hari musik ukelele hingga adu ketangkasan teknisi

Baca juga: Cerita Iwan Fals soal Raya Rambu Rabbani jadi band pengiring konser

Pewarta: Sukarli
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022