Banjarmasin (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI Zainudin Amali mendukung gelaran Uncle Hard Enduro pada 25--27 November 2022 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

"Saat kami bertemu pak Menpora, beliau menyampaikan salam untuk Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor (Paman Birin) dan menyatakan dukungan dengan gelaran Uncle Hard Enduro," ujar Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel Zainal Helmie, Selasa.

Menurut Zainal, pertemuan dengan Menpora Zainudin Amali itu terjadi di perhelatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang, Jawa Timur pada Senin kemarin.

Menpora, kata dia, memaparkan implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di perhelatan Porwanas dari 20--27 November 2022 tersebut, salah satunya memuji kemajuan keolahragaan di Provinsi Kalimantan Selatan yang didukung pemerintahan daerahnya.

Menpora pun, lanjut Zainal, mendoakan agar kejuaraan motor trail bertaraf internasional tersebut berjalan lancar dan sukses.

"Tentunya kita bangga dengan dukungan Menpora kepada gelaran Uncle Hard Enduro tersebut," ujar Zainal.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kejuaraan balap motor trail bertaraf internasional diikuti sejumlah pebalap dunia bahkan beberapa di antara pebalap yang pernah juara dunia akan tampil, seperti Graham Jarvis (Inggris), 
 Wade Young (Afrika Selatan),  Mario Roman (Spanyol), Sony Goggia (Italia),, Teodor Kabachiev (Bulgaria), Jack Field (Mongolia), serta beberapa pebalap top dari Australia.

Menurut Ketua Panitia Uncle Hard Enduro, Waluyo, masyarakat bisa menyaksikan aksi pebalap dunia, nasional dan lokal pada ajang bergengsi ini secara gratis.

"Sekitar 70 persen lintasan sirkuit bisa dilihat penonton," ujarnya.

Selain tontonan itu, Uncle Hard Enduro 2022 juga mengundang Penyanyi Senior Iwan fals untuk konser menghibur penonton.

"Ini juga gratis disaksikan, silahkan datang," ucap Waluyo.

Uncle Hard Enduro tahun ini adalah yang kedua kali, setelah sukses pada Uncle Hard Enduro tahun 2019 di tempat yang sama.


Baca juga: Balap motor dunia "Uncle Hard Enduro 2022 Kalsel" gratis bagi penonton
Baca juga: 50 km lintasan adventure siap untuk Uncle Hard Enduro 2022

Pewarta: Sukarli
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022