Banjarmasin (ANTARA) - Kejuaraan motor trail bertaraf internasional "Uncle Hard Enduro" pada 25-27 November 2022 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, menyiapkan lintasan kelas adventure sepanjang 50 kilometer.

Menurut Ketua Panitia Uncle Hard Enduro 2022 Waluyo peserta kelas adventure  cukup diminati  sampai 1.500 rider sudah terdaftar dari seluruh negeri.

"Dijamin menyenangkan jalur yang kita siapkan untuk kelas adventure ini, dengan pemandangan yang indah pula pegunungan alam Kiram,"  kata Waluyo di Kiram Park, Kalimantan Selatan, Minggu.

Menurut dia, pegunungan dan bebatuan Kiram Pak sangat menyenangkan bagi rider yang menyukai tantangan, namun tetap memiliki keamanan yang tinggi.

Dia mengatakan kejuaraan ini juga diramaikan 18 rider asing dari 13 negara untuk kelas internasional.

Baca juga: IMI terus matangkan rencana pembangunan sirkuit internasional di IKN

"Mereka yang terbaik dari negaranya, bahkan ada beberapa pernah juara dunia," kata Waluyo.

Demikian juga kelas nasional dan kelas lokal yang terbaik di negeri ini.

"Untuk tiga kelas ini disimpan jalur lintasan sekitar 20 kilometer, penuh dengan rintangan yang menantang, dipastikan kita menonton menahan napas, bagaimana aksi kegilaan mereka lakukan nantinya," kata Waluyo.

Dia memastikan masyarakat bisa menonton ajang ini secara gratis.

"Silahkan datang menonton, gratis, bahkan saat konser Iwan Fals malamnya juga gratis," ujarnya seraya menyebutkan konser Iwan Fals diadakan di samping lintasan Uncle Hard Enduro.

Baca juga: Oneprix IMC 2022 untuk kali pertama bergulir di Sirkuit Mijen
 
Uncle Hard Enduro 2022 di Kiram Park Kalsel pada 25--27 November 2022.(ANTARA/Sukarli)

Pewarta: Sukarli
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022