Yogyakarta (ANTARA) - AVO Innovation Technology melaksanakan gerakan penanaman pohon bersama Yayasan Suara Hati Iwan Fals di hutan Jonggol, Kab. Bogor. Kegiatan ini digelar sebagai bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun AVO yang ke-9 lewat kampanye#9rowThePlanet, dalam rangka memperbaiki kualitas udara dan penyelamatan bumi kita, Selasa (07/11).

Ratusan bibit pohon damar ditanam di kawasan hutan seluas 21 ha yang dikelola oleh pihak Yayasan Suara Hati Iwan Fals. Jenis pohon damar dipilih dengan pertimbangan dari sisi ekologi dan ekonomis.

CEO Of AVO Innovation Technology, Anugrah Pakerti mengungkapkan kegiatan penanaman pohon ini merupakan implementasi komitmen AVO terhadap sustainability. “AVO ingin melakukan aksi nyata dan menginspirasi generasi muda tentang penyelamatan lingkungan. Aksi-aksi yang tidak seremonial namun tepat sasaran dan bisa menciptakan dampak jangka menengah dan panjang bagi lingkungan,” jelasnya.

Anugrah juga menambahkan bahwa kolaborasi antara AVO dengan Yayasan Suara Hati Iwan Fals dalam aksi penanaman pohon ini karena adanya kesamaan pandangan terhadap pelestarian lingkungan. “Alasan kami memilih bekerjasama dengan Yayasan Suara Hati Iwan Fals karena adanya kesamaan value dan komitmen untuk menjadikan bumi menjadi tempat yang lebih lestari, sehat dan layak ditinggali, agar kehidupan ke depan menjadi lebih baik,” lanjut Anugrah.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, melibatkan beberapa stakeholder, agar semua ikut terlibat aktif dalam merawat dan menjaga kelestarian lingkungan. Kegiatan penanaman pohon di hutan Jonggol ini diikuti oleh tim internal AVO, pihak Yayasan Suara Hati, dan volunteer dari Sahabat AVO.

Virgiawan Listanto, atau yang akrab disapa Iwan Fals selaku Pendiri Yayasan Suara Hati Iwan Fals mengaku senang dengan antusiasme volunteer yang ikut dalam aksi penanaman pohon. “Hari ini menjadi berkah buat kami, kalian datang ke sini, semangat untuk menanam pohon bersama dan menjadi pahlawan bagi keberlangsungan lingkungan,” kata Virgiawan.

AVO dan Yayasan Suara Hati Iwan Fals berkomitmen untuk terus merawat pohon yang telah ditanam dengan baik. “Karena yang terpenting itu setelah pohon ditanam harus ada perhatian dan perawatan khusus, agar apa yang telah ditanam bisa tumbuh dengan baik, sehingga lokasi hutan bisa menjadi lestari dan bermanfaat,” jelas Anugrah.

Rosana Listanto, Pendiri sekaligus Ketua Pembina Yayasan Suara Hati Iwan Fals menambahkan bahwa pohon akan mendoakan keselamatan untuk kita, kalau kita ringan merawatnya.

Ke depannya AVO terus berkomitmen untuk melakukan aksi penyelamatan lingkungan secara kontinu dan berdampak bagi keberlangsungan bumi.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023