Liga Italia

Milan kembali dekati puncak selepas menang di markas Verona

Milan kembali dekati puncak selepas menang di markas Verona

Gelandang serang AC Milan Rade Krunic (kanan) melakukan selebrasi bersama Alexis Saelemaekers selepas mencetak gol ke gawang Verona dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Italia, Minggu (7/3/2021). (ANTARA/REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Jakarta (ANTARA) - AC Milan kembali mendekati puncak klasemen Liga Italia selepas menang di markas Verona dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-26 di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Minggu.

Gol-gol Rade Krunic dan Diogo Dalot membuat Milan kini mengoleksi 56 poin, atau hanya terpaut tiga poin tepat di bawah pemuncak klasemen Inter Milan yang baru main sehari berselang.

Sedangkan Verona (38), yang menelan kekalahan pertama mereka dalam lima laga terakhirnya, tak beranjak dari urutan kedelapan klasemen sementara, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Penalti Franck Kessie hindarkan Milan dari kekalahan kontra Udinese

Setelah momen mengkhawatirkan dari kiper Gianluigi Donnarumma dan peluang yang dibuang sia-sia oleh Rafael Leao dengan sepakan melambung tinggi di atas mistar gawang, Milan membuka keunggulan pada menit ke-27 melalui Krunic.

Memanfaatkan situasi tendangan bebas, Krunic melepaskan eksekusi melewati pagar hidup dan mengujam ke pojok area tiang jauh tak terjangkau kiper Marco Silvestri.

Lima menit memasuki babak kedua Dalot menggandakan keunggulan Milan saat mencetak gol perdananya sejak dipinjamkan dari Manchester United, menyelesaikan umpan Alexis Saelemaekers.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Inter kuasai puncak dengan keunggulan enam poin

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan, tim juru kunci klasemen Crotone memetik kemenangan keempatnya musim ini dengan mengalahkan Torino 4-2 di Ezio Scida.

Kendati menang Crotone tetap belum beranjak dari dasar klasemen dengan raihan 15 poin, sedangkan Torino (20) dua strip di atasnya.

Sedangkan di Artemio Franchi, Fiorentina dan Parma berbagi satu poin selepas main imbang 3-3 lewat laga yang ditutup gol bunuh diri bek tim tamu Simone Iacoponi.

Parma tetap di urutan ke-19 dengan koleksi 16 poin, sedangkan Fiorentina (26) mengamankan kembali posisi ke-14 setelah sempat disalip Spezia (26) dua hari yang lalu.

Baca juga: Gol tunggal Gianluca Mancini bawa Roma kalahkan Genoa
Baca juga: Juve kejar ketertinggalan dari puncak setelah tundukkan Lazio 3-1

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar