Jakarta (ANTARA) - Gol tunggal Gianluca Mancini membawa AS Roma mengalahkan Genoa 1-0 dalam laga pekan ke-26 Liga Italia di Stadion Olimpico, Minggu.

Bek Roma itu mencetak golnya pada menit ke-24 saat maju membantu serangan dalam situasi sepak pojok dan menanduk bola kiriman Lorenzo Pellegrini ke pojok kanan atas gawang.

Hasil itu membuat Roma kembali menembus empat besar klasemen dengan koleksi 50 poin. Sedangkan Genoa, yang kembali gagal menang dalam untuk lima laga beruntun, tertahan di urutan ke-13 dengan 27 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Roger Ibanez perpanjang kontrak dengan Roma

Tiga menit selepas gol Mancini, Roma hampir menggandakan keunggulan lewat percobaan jarak jauh Pedro Rodriguez tetapi tembakannya masih bisa diamankan oleh kiper Federico Marchetti.

Lima menit memasuki babak kedua, Genoa hampir membalas saat Davide Zappacosta berusaha menyelesaikan umpan Kevin Strootman tetapi kiper Pau Lopez sigap mengamankan gawang Roma.

Sesudah itu pertandingan diwarnai kegagalan kedua tim untuk menemui sasaran dalam percobaan-percobaan tembakan mereka.

Roma misalnya, hanya dua kali menemui sasaran dalam 17 percobaan tembakan yang dilepaskan sepanjang laga, sedangkan Genoa yang lebih banyak tertekan juga cuma melepaskan enam percobaan yang dua di antaranya tepat sasaran.

Genoa main lebih awal untuk laga selanjutnya kala menjamu Udinese di Luigi Ferraris pada Sabtu (13/3), sedangkan Roma bertandang ke markas Parma sehari kemudian.

Namun, sebelum itu Roma akan lebih dulu tampil di leg pertama babak 16 besar Liga Europa melawan wakil Ukraina Shakhtar Donetsk pada Kamis (11/3).

Baca juga: Juve kejar ketertinggalan dari puncak setelah tundukkan Lazio 3-1
Baca juga: Spezia seri lawan Benevento dalam laga dua tim promosi
Baca juga: Menang 2-0, Udinese hambat Sassuolo naik peringkat

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021