Liga Inggris

Luke Shaw tampil militan padahal menahan sakit

Luke Shaw tampil militan padahal menahan sakit

Bek Manchester United Luke Shaw dan bek Manchester City John Stones setelah derbi Manchester di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 7 Maret 2021. ANTARA/Pool via REUTERS/PETER POWELL.

Jakarta (ANTARA) - Luke Shaw berjuang melawan sakit karena masalah pada kakinya untuk memainkan peran vital saat Manchester United memenangkan derbi melawan Manchester City, Senin dini hari lalu.

Shaw (25) diragukan tampil menjadi starter oleh manajer United Ole Gunnar Solskjaer bahkan setelah starting eleven United diumumkan satu jam sebelum kick-off.

Sekalipun Solskjaer menyimpulkan Shaw bugar dan siap bermain di Etihad Stadium, sumber-sumber Manchester Evening News menyebutkan Shaw sebenarnya masih terasa sakit pada kaki kanannya namun sang bek kiri ngotot ingin bermain.

Baca juga: Tren gemilang City berakhir di tangan MU dalam Derbi Manchester

Dan kemudian dia terbukti sempat tertatih-tatih ke luar lapangan pada babak kedua sampai memunculkan spekulasi akan digantikan Alex Telles, karena harus dirawat.

Tetapi Shaw malah masuk lapangan lagi untuk bermain penuh sampai kemenangan 2-0 United terpastikan. Dia mencetak gol kedua MU dalam derbi itu yang sekaligus menjadi gol pertamanya dalam pertandingan liga sejak Agustus 2018.

Mereka yang bekerja dengan Shaw selama hampir enam tahun terakhir di United menyatakan kengototannya untuk bermain walaupun sebenarnya tengah sakit menunjukkan mentalitasnya.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: MU pelihara asa juara berkat Derbi Manchester

Solksjaer sendiri berkata, "Luar biasa hebat. Dia sempat diragukan sampai setelah pemanasan, dia perlu pemanasan untuk dinyatakan bebas bermain."

"Penampilan Luke itu hebat, dia agresif, sulit ditaklukkan saat satu lawan satu dan ketika dia merangsek ke depan dengan berlari dia tak terhentikan. Dia telah jauh meningkat, dia meningkat setiap waktu dan kami senang melihatnya," kata Solskjaer.

Shaw sudah 28 kali diturunkan sebagai starter musim ini dan digadang-gadangkan masuk Premier League Team of the Year.

Penampilan Shaw saat melawan City memastikan dia mendapatkan tempat dalam laga 16 besar Liga Europa melawan AC Milan di Old Trafford, Kamis pekan ini.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate turut menyaksikan derbi Manchester itu dan pekan ini dia akan mengumumkan skuad Inggris untuk penyisihan Piala Funia melawan San Marino, Albania dan Polandia. Shaw diperkirakan masuk setelah terakhir kali masuk skuad timnas pada Maret 2019 ketika dia mundur karena cedera.

Baca juga: Solskjaer sebut Anthony Martial pemain terbaik Derbi Manchester
Baca juga: Luke Shaw yakin MU kini lebih percaya diri

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar