Lippo bantu pemerintah sediakan tempat dan tenaga vaksinasi

Lippo bantu pemerintah sediakan tempat dan tenaga vaksinasi

Wakil Ketua Komisi IX DPR Charles Honoris bersama Menkes Budi Gunadi Sadikin meninjau vaksinasi lansia di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Selasa. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Lippo Malls dan Siloam Hospitals Group membantu Kementerian Kesehatan dalam vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat terutama lansia dengan menyediakan lokasi di Puri Kembangan Jakarta Barat berikut tenaga vaksinasinya.

"Selain di Puri Kembangan, kami juga menyiapkan 74 mal di seluruh Indonesia berikut tenaga medis dari 39 rumah sakit jaringan Siloam Hospitals group," kata Chief Executive Officer PT Lippo Kawaraci Tbk, John Riady di Jakarta, Selasa.

Kegiatan vaksinasi kepada lansia di Lippo Mall, Puri Kembangan, Jakarta Barat, dihadiri Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Ketua Komisi IX DPR Charles Honoris, Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Chief Executive Officer PT.m Lippo Karawaci Tbk John Riady dan Deputy President Director Siloam Hospitals Group Caroline Riady.

Komisaris Utama PT Lippo Karawaci, Tbk John A Prasetio mengatakan gerakan bersama menyukseskan program vaksinasi nasional direalisasikan dengan menyiapkan lokasi layanan vaksinasi berikut tenaga medis vaksin.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Lippo untuk turut berpartisipasi membantu pemerintah dalam mendistribusikan vaksin secara merata kepada masyarakat dan mempercepat target vaksinasi nasional,” kata John.

John berharap percepatan proses vaksinasi kepada masyarakat yang telah divaksin dapat menekan penyebaran COVID-19 di masyarakat sehingga bisa mempercepat pemulihan perekonomian nasional.

"Mal dipilih sebagai alternatif layanan vaksin karena memiliki akses yang mudah dijangkau masyarakat,” kata John Riady.

Baca juga: BPOM resmi terbitkan izin penggunaan darurat Vaksin AstraZeneca
Baca juga: 269 ASN Jakarta Utara terima vaksinasi COVID-19 fase pertama
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat memantau vaksinasi bagi lansia di sekolah Kolese Kanisius, Jakarta Pusat, Selasa (9/3/2021). ANTARA/Asep Firmansyah/am.
Lippo Mall Puri menyiapkan area yang mampu melayani 500 peserta vaksin dan akan ditingkatkan menjadi 1.000 peserta vaksin per hari sesuai kuota dari Kemenkes. Dalam pelaksanaannya dilakukan dengan dukungan tenaga kesehatan yang disiapkan oleh Siloam Hospitals Group.

Setiap harinya layanan vaksin lansia beroperasi pada hari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB selama tiga bulan ke depan dan dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan.

Layanan vaksinasi di Lippo Mall Puri akan memprioritaskan masyarakat yang memiliki KTP DKI Jakarta untuk membantu percepatan program vaksinasi khususnya di wilayah Jakarta Barat dan juga wilayah DKI Jakarta.

Siloam Hospitals Group juga telah bekerja sama dengan Lippo Malls dengan membuka layanan serupa di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, mulai 4 Maret 2021. Kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat dan terbukti dengan tingginya animo peserta setiap hari yang dilayani oleh petugas medis Siloam Hospitals Group.

“Kami senantiasa mendukung pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemi di Indonesia, mulai dari pengadaan ragam tes COVID-19 di seluruh unit rumah sakit kami, peningkatan fasilitas dan kapasitas rumah sakit khusus COVID-19, serta bersama-sama mensukseskan program vaksinasi,” ujar Caroline Riady.

Sejalan dengan program pemerintah, kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi kelompok lansia tanpa dipungut biaya. Calon peserta vaksin terlebih dahulu diminta untuk mendaftarkan diri melalui situs resmi milik Kementerian Kesehatan, yaitu dki.kemkes.go.id.

Kemudian membuat perjanjian melalui aplikasi MySiloam dan mengisi formulir persetujuan dari tautan bit.ly/vaksincovid19shkj.
Baca juga: 300 ASN di Jakarta Pusat jalani vaksinasi COVID-19
Baca juga: Kemenkes targetkan vaksinasi COVID-19 tahap kedua rampung Mei 2021

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polri Peduli gelar 91 gerai vaksinasi di Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar