Jakarta (ANTARA) - Menyambut perayaan Hari Hak Konsumen Sedunia dan Hari Konsumen Nasional pada tanggal 20 April 2021, Shopee meluncurkan kejutan spesial awal tahun melalui kampanye belanja online Shopee 4.4 Mega Shopping Day.

Shopee secara rutin menggelar berbagai kampanye spesial guna membantu UMKM dalam menjual dan mempromosikan produknya, serta untuk menjawab kebutuhan para pembeli.

Salah satu inovasi spesial yang dihadirkan kali ini adalah program 'Shopee Loyalty' yang bertujuan untuk mengapresiasi para pengguna Shopee dengan memberikan hadiah menarik ketika saat. Melalui program ini, tiap bulannya pengguna berkesempatan untuk mengklaim eksklusif voucher, hadiah, serta promo sesuai dengan tingkat member yang dimiliki.

"Kami menyadari bahwa perjalanan Shopee hingga saat ini tidak lepas dari dukungan, antusiasme, dan kritik serta saran yang diberikan oleh para pengguna. Untuk itu, sejak hadir di tengah masyarakat, Shopee berupaya untuk selalu memberikan informasi sejelas-jelasnya sehingga pengguna dapat menggunakan platform kami, memilih produk dengan baik dan tepat sesuai dengan kebutuhan masing-masing," kata Handhika Jahja, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia dalam jumpa pers "Shopee 4.4 Mega Shopping Day", Rabu.

Beberapa promo yang ditawarkan antara lain COD Gratis Ongkir Rp0, Serba Seribu dan diskon hingga 99 persen setiap jam 12.00-18.00 WIB.

Kampanye ini mendapat dukungan dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, sebab Shopee telah menunjukkan komitmen dalam memberdayakan UMKM hingga dapat mengembangkan bisnisnya melalui program ekspor.

"Hari Hak Konsumen Sedunia dan Hari Konsumen Nasional merupakan dua momentum yang memiliki tujuan untuk meningkatkan pemahaman konsumen mengenai hak dan kewajibannya. Dengan begitu, diharapkan konsumen Indonesia bisa menjadi subjek penentu kegiatan ekonomi, sekaligus menjadi konsumen yang berdaya dan cerdas," ujar Ivan Fithriyanto, Direktur Pengawasan Barang Beredar dan Jasa, Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Kementerian Perdagangan.

Shopee 4.4 Mega Shopping Day akan berlangsung mulai 8 Maret hingga 4 April 2021.



Baca juga: Temui Teten Masduki, Shopee jelaskan UMKM capai 97 persen

Baca juga: ShopAtVelvet x Disney hadirkan 8 koleksi eksklusif

Baca juga: Bank Mandiri gelar diskon belanja, genjot konsumsi masyarakat

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021