Tim SAR temukan warga tenggelam di pantai

Tim SAR temukan warga tenggelam di pantai

Tim SAR temukan warga yang tenggelam di pantai Belinyu Bangka. ANTARA/Kasmono/aa.

Nelayan diimbau tetap kedepankan keselamatan dengan melengkapi sarana keselamatan.
Sungailiat, Bangka (ANTARA) - Tim SAR gabungan menemukan warga Belinyu Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bernama Dedi Irawan (20) dalam kondisi meninggal dunia akibat tenggelam di pantai setempat, Rabu (11/3) pukul 19.30 WIB.

"Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban Dedi Irawan pada pukul 07.30 WIB dalam kondisi meninggal dunia pada koordinat 1° 36’49" 105° 44’10"T atau 500 meter dari lokasi kejadian perkara," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang Fazzli melalui siaran pers di Sungailiat, Bangka, Kamis.

Dikatakan bahwa kondisi fisik utuh atau tidak ada luka, kemudian langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum.

Dengan ditemukan korban, kata dia, operasi pencarian secara resmi ditutup.

Baca juga: Nelayan hilang di perairan Muna Barat ditemukan meninggal

Sebelumnya, Dedi Irawan dinyatakan hilang saat mencari ikan bersama dengan enam orang temannya di perairan Pantai Lepar Belinyu.

"Sesuai dengan keterangan dari pelapor atau temannya, korban diketahui tidak dapat berenang dan tenggelam diduga karena ada palung laut di pantai tempat mereka mencari ikan dengan alat tangkap jaring," kata Fazzli.

Sebelum korban ditemukan, pihaknya melakukan penyisiran di sepanjang pesisir pantai dengan menggunakan 1 unit rubber boat.

Ia mengimbau masyarakat atau nelayan yang melakukan aktivitas di peraiaran laut harus tetap mengedepankan keselamatan dengan melengkapi sarana keselamatan.

Baca juga: TNI AL-Basarnas selamatkan nelayan yang terombang-ambing di Bulukumba

Pewarta: Kasmono
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kapal terbalik di Nigeria, 76 mayat korban ditemukan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar