Liga Europa

Pioli puji semangat Milan saat imbangi MU

Pioli puji semangat Milan saat imbangi MU

Manajer AC Milan Stefano Pioli memberi arahan saat timnya menghadapi Manchester United dalam leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (11/3/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Stefano Pioli memuji semangat para pemain AC Milan setelah mampu mengimbangi Manchester United 1-1 dalam leg pertama 16 besar Liga Europa di Old Trafford, Inggris, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Milan yang tertinggal sejak menit ke-50 akibat gol Amad Diallo berhasil memaksakan hasil imbang lewat tandukan Simon Kjaer di pengujung laga, yang berbuah bekal gol tandang bagi Rossoneri untuk leg kedua di San Siro sepekan lagi.

"Semangat tim ini sungguh luar biasa. Kami ingin mengendalikan setiap pertandingan dan bekerja keras untuk bisa mewujudkannya," kata Pioli selepas laga dilansir laman resmi UEFA.

"Sebelum pertandingan kami mungkin akan sangat senang dengan hasil 1-1, tetapi malam ini kami tahu bisa meraih lebih setelah penampilan tadi," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Gol larut Simon Kjaer hindarkan Milan dari kekalahan di Old Trafford
Baca juga: Pioli tolak anggapan Milan vs MU final prematur Liga Europa


Milan memang tampil cukup agresif dalam melancarkan serangan dengan melepaskan tak kurang dari 15 percobaan tembakan sepanjang laga yang lima di antaranya menemui sasaran.

Angka itu memperlihatkan agresivitas dibandingkan tuan rumah yang hanya membukukan tujuh percobaan tembakan sepanjang laga.

Dalam 11 menit pertama Milan bahkan mampu dua kali menjebol gawang MU melalui Rafael Leao dan Franck Kessie, tetapi dua-duanya dianulir satu karena offside dan yang lainnya karena pelanggaran handball.

Pioli menegaskan bahwa penampilan semacam itu harus bisa kembali diperlihatkan oleh para pemain Milan di San Siro jika ingin bisa melewati hadangan MU ke perempat final.

"Kami berusaha untuk berkembang dan mengembalikan Milan ke tempat yang seharusnya. Ini adalah pertandingan terbaik untuk itu, sehingga saya senang bisa melawan tim seperti United," katanya.

"Tadi merupakan penampilan bagus, dan ini hasil yang baik, tetapi kami butuh penampilan sempurna lainnya agar bisa lolos melewati tim sekuat ini," pungkas Pioli.

Baca juga: Duo bek tengah antar Villarreal menang di markas Dynamo Kiev
Baca juga: Rangers bawa bekal gol tandang dari leg pertama kontra Slavia Praha
Baca juga: Ajax menang telak leg pertama kontra Young Boys

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar