Liga Inggris

Mourinho berharap Kane siap hadapi Arsenal dalam derbi London

Mourinho berharap Kane siap hadapi Arsenal dalam derbi London

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane ketika merayakan golnya dalam pertandingan 16 Besar Liga Europa melawan Dinamo Zagreb di Stadion Tottenham Hotspur di London, 11 Maret 2021. (AFP/ALASTAIR GRANT)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho memperkirakan Harry Kane sudah dalam keadaan bugar kala menghadapi Arsenal dalam pertandingan liga Minggu pekan ini setelah es dipasang pada lututnya mengalami hantaman saat Tottenham menang 2-0 dalam Liga Europa melawan Dinamo Zagreb.

Kapten Timnas Inggris berusia 27 tahun itu mencetak kedua gol Spurs dalam pertandingan leg pertama 16 Besar turnamen iti di London, Jumat dini hari lalu.

Kane kini sudah mencetak 26 gol dan 16 assist dalam semua kompetisi musim ini. Dia disanjung oleh pelatih Dinamo Zoran Mamic sebagai "jagonya sepak bola."

Mourinho optimistis Kane akan bugar saat derbi London utara nanti itu.

Baca juga: Harry Kane antar Tottenham tundukkan Dinamo Zagreb di leg pertama
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: MU pelihara asa juara berkat Derbi Manchester


"Saya harap demikian, saya yakin begitu," kata dia seperti dikutip AFP. "Ini pertandingan besar, hanya masalah besar yang menghentikan dia ada di sana. Lihat saja reaksi besok tapi saya yakin dia akan baik-baik saja."

Mourinho sepakat dengan penilaian Mamic tentang Kane yang menggarisbawahi kecerdasan pemain itu.

"Sejumlah striker mencetak banyak gol dan itu yang paling penting dalam sepak bola untuk seorang striker yang memang dia lakukan," kata Mourinho.

"Tetapi selain itu dia memahami setiap tip yang kami berikan kepada dia, dalam hal penempatan posisi dan pergerakan dia, dia memahami pertandingan dengan baik sekali."

"Dia merasakan ada ruang, dia melihat ke semua sisi untuk melihat di mana pemain berada dan dia bisa mempengaruhi jalannya pertandingan. Dia sungguh pemain yang amat bagus," pungkas Mourinho.

Baca juga: Mourinho bertekad hiasi tonggak karirnya dengan trofi untuk Spurs
Baca juga: Tottenham hadapi Dinamo Zagreb tanpa Giovani Lo Celso

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar