NBA

Embiid absen dua pekan karena cedera lutut

Embiid absen dua pekan karena cedera lutut

Arsip foto - Pebasket Philadelphia 76ers Joel Embiid (kiri) berupaya melepaskan diri dari penjagaan pebasket Cleveland Cavaliers Darius Garland (kanan) dalam laga NBA, di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Sabtu (27/2/2021).  Cleveland Cavaliers berhasil mengalahkan  Philadelphia 76ers 112 - 109. ANTARA FOTO/Reuters-Bill Streicher-USA TODAY Sports/hp.

Jakarta (ANTARA) - Bintang Philadelphia 76ers Joel Embiid akan absen setidaknya dua pekan karena memar tulang di lutut kirinya saat menang atas Washington Wizard, Jumat (12/3).

Philadelphia 76ers, melalui akun Twitter-nya, mengumumkan bahwa "Joel Embiid keluar dengan memar tulang lutut kiri. Dia akan dievaluasi ulang dalam dua pekan."

Sementara, dalam laman resminya, NBA mengatakan bahwa cedera Embiid "tidak ada kerusakan struktural yang terungkap setelah MRI."

Embiid menjadi kandidat utama penghargaan MVP musim ini, namun debutnya yang tertunda di babak kedua diwarnai insiden jatuh yang mengakibatkan lutut kirinya mengalami hiperekstensi.

Baca juga: Meski cedera, Joel Embiid mampu bawa Sixers tundukkan Wizards

Pada sisa waktu enam setengah menit di kuarter ketiga, Embiid berlari ke tepi untuk melakukan dunk, namun kaki kirinya menekuk ke belakang saat dia mendarat. Embiid kesakitan saat para pelatih berlari ke dalam lapangan.

Dia akhirnya berjalan ke ruang ganti, setelah mengumpulkan 23 poin, tujuh rebound, tiga assist dan dua blok, 8-dari-11 tembakan hanya dalam 20 menit.

Embiid berhasil membawa Philadelphia 76ers unggul 127-101 atas Washington Wizards.

Baca juga: Tahan Grizzlies, Nuggets raih kemenangan kelima
Baca juga: Kyle Kuzma pimpin Lakers "comeback" untuk menang 105-100 lawan Pacers


Dalam pertandingan tersebut, Shake Milton dan Furkan Korkmaz masing-masing mencetak 18 poin dari bangku cadangan, sedangkan Tobias Harris menambah 14 poin dan delapan rebound.

Seth Curry juga menyumbang 14 poin dan Danny Green mengumpulkan 12 poin untuk Sixers, yang sudah mencatat tiga kemenangannya berturut-turut.

Sixers juga sekaligus memetik kemenangan atas Wizards pada musim reguler untuk pertama kalinya sejak November 2013.

Ben Simmons melewatkan pertandingan keduanya karena protokol pelacakan kontak terkait COVID-19.

Baca juga: Miami Heat memanas, tekuk Chicago Bulls 101-90

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar