Menhub tinjau vaksinasi pekerja transportasi publik di Stasiun Gambir

Menhub tinjau vaksinasi pekerja transportasi publik di Stasiun Gambir

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau vaksinasi di Stasiun Gambir. ANTARA/BKIP Kemenhub.

Hari ini saya bahagia sekali karena para pelayan publik transportasi yang kesehariannya berhubungan dengan banyak orang, mendapatkan kesempatan vaksinasi.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi kepada sekitar 1.000 pekerja transportasi publik yang dilaksanakan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Stasiun Gambir, Jumat.

Para pekerja transportasi publik yang mengikuti vaksinasi antara lain pilot, pramugari dan pramugara, masinis, nakhoda, supir bus, supir taksi, petugas bandara, petugas stasiun, petugas pelabuhan, petugas terminal, dan lain sebagainya.

“Hari ini saya bahagia sekali karena para pelayan publik transportasi yang kesehariannya berhubungan dengan banyak orang, mendapatkan kesempatan vaksinasi. Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan yang mengalokasikan vaksin ini,” kata Menhub Budi Karya dalam rilis di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Pemerintah targetkan vaksinasi nasional selesai akhir tahun 2021

Menurut Menhub, di masa pandemi ini pemberian vaksin dapat meningkatkan kepercayaan diri para pekerja transportasi publik, dalam melaksanakan tugasnya.

“Kami mengerti, di masa pandemi ini ada satu ketidakpastian. Adanya vaksin akan memberikan kepastian bahwa ada arah yang jelas dari Bangsa Indonesia dalam upaya menghadapi pandemi ini,” tutur Menhub.

Meski demikian Menhub Budi Karya berpesan kepada para pekerja yang sudah divaksin, agar tetap menjaga ketat menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga: INACA: Pekerja industri penerbangan bakal divaksin mulai April 2021

 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menhub dan Kakorlantas lepas Tim Pamatwil Operasi Ketupat 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar