Sepak Bola Nasional

PSSI tegaskan Shin Tae-yong tidak terinfeksi COVID-19

PSSI tegaskan Shin Tae-yong tidak terinfeksi COVID-19

Foto arsip - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (kanan) memberikan keterangan usai memimpin latihan persiapan skuadnya menuju SEA Games 2021 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/2). Latihan itu akan berlangsung sampai 28 Februari 2021. (ANTARA/Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menegaskan pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong tak pernah dan tidak sedang terinfeksi COVID-19.

Pernyataan Yunus kepada ANTARA di Jakarta, Jumat, itu sekaligus membantah kabar yang menyebut pelatih asal Korea Selatan itu tengah mengidap COVID-19.

"Kabar itu fitnah," kata Yunus.

Anggota Komite Eksekutif PSSI itu menegaskan Shin Tae-yong dalam keadaan sehat walafiat dan akan ikut rombongan PSSI ke Solo untuk menyaksikan pembukaan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lusa 21 Maret.

Kepada ANTARA secara terpisah, tim medis timnas Indonesia juga menyatakan Shin tidak pernah memiliki riwayat COVID-19.

Baca juga: Latihan timnas untuk kualifikasi Piala Dunia mulai April atau Mei

Shin, beserta seluruh elemen timnas Indonesia, selalu mendapatkan tes COVID-19 secara rutin di bawah pengawasan langsung kepala dokter timnas Syarif Alwi.

PSSI sendiri saat ini fokus mempersiapkan Piala Menpora yang akan dibuka di Stadion Manahan, Solo, pada 21 Maret dengan laga perdana Arema FC versus Tira Persikabo.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dijadwalkan membuka turnamen pramusim itu. Para petinggi PSSI termasuk ketua umum Mochamad Iriawan akan hadir di Solo.

Sementara tujuan kehadiran Shin Tae-yong di Solo adalah memantau para pemain yang berpotensi masuk timnas.

Timnas Indonesia akan menghadapi dua kompetisi internasional pada 2021 yaitu pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Juni 2021 yang berlangsung di Uni Emirat Arab, dan SEA Games 2021 pada November-Desember di Vietnam.

Pemusatan latihan timnas Indonesia dimulai kembali setelah Piala Menpora tuntas 25 April mendatang.

Baca juga: Indonesia lanjutkan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UAE

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memupuk prestasi olahraga di masa pandemi Covid-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar