Liga Champions

PSG bertemu Bayern lagi, Pochettino pilih bersikap optimistis

PSG bertemu Bayern lagi, Pochettino pilih bersikap optimistis

Manajer Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino saat mendampingi timnya menghadapi Barcelona dalam leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu (10/3/2021). ANTARA/AFP/Franck Fife.

Jakarta (ANTARA) - Mauricio Pochettino memilih bersikap optimistis setelah hasil undian perempat final Liga Champions memastikan Paris Saint-Germain akan bertemu Bayern Muenchen lagi, mengulangi laga final musim lalu.

Musim lalu, Pochettino belum duduk di kursi juru taktik PSG, dan saat itu Kylian Mbappe dkk harus menyaksikan Bayern melakukan selebrasi pengangkatan trofi di Portugal.

Pochettino mengaku ini hasil undian yang cukup mengejutkan karena PSG harus bertemu Bayern yang di atas kertas berhak menyandang status terbaik di daratan Eropa bahkan dunia setelah menjuarai Piala Dunia Antarklub.

"Hasil undian ini tentu salah satu yang tersulit dan cukup mengagetkan, tetapi kami berkesempatan menghadapi tim terbaik di daratan ini sekarang," kata Pochettino dikutip dari laman resmi PSG, Sabtu.

"Kami optimistis bisa tampil kompetitif, kami sudah menyingkirkan Barcelona dan sekarang fokus untuk Bayern, dengan satu tujuan saja, lolos ke semifinal," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Hasil undian perempat final Liga Champions: PSG kembali lawan Muenchen
Baca juga: Imbang leg kedua, PSG singkirkan Barca dari Liga Champions


PSG tiba di perempat final setelah menang 4-1 di Camp Nou dan menahan imbang Barcelona 1-1 di leg kedua di Parc des Princes.

Optimisme Pochettino dibarengi oleh kepercayaan diri yang disuarakan oleh bos manajemen PSG, Nasser Al-Khelaifi, yang mengaku tak sabar untuk kembali bertemu dengan Bayern.

"Kedua klub tahu satu sama lain dan saling menghormati. Kami tahu betapa hampirnya kami menjuarai Liga Champions musim lalu dan sekarang kami tak sabar untuk melakoni pertemuan hebat lagi dengan Bayern," kata Al-Khelaifi.

"Saya sangat percaya diri tim kami akan memiliki determinasi mengerahkan semua kemampuan dalam dua pertandingan terbesar di Liga Champions ini," pungkasnya.

PSG dijadwalkan bertandang lebih dulu ke Allianz Arena untuk leg pertama pada 7 April sebelum kemudian menjamu Bayern di Parc des Princes sepekan berselang.

Baca juga: Singkirkan Lazio, Bayern melenggang ke perempat final
Baca juga: Tuchel percaya diri tapi ogah terbuai status unggulan kontra Porto
Baca juga: Guardiola pakai jeda internasional untuk analisis penampilan Dortmund

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar