Jakarta (ANTARA) - Borneo FC memboyong seluruh pasukannya yang berjumlah 29 pemain menuju Malang, Jawa Timur, untuk menjalani babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta, Bhayangkara FC dan PSM Makassar.

"Kami membawa 29 pemain, sesuai permintaan pelatih. Jadi, kami bawa seluruh pemain yang ada, termasuk yang sedang dalam masa pemulihan, seperti Diego dan Wahyudi," kata Manajer Tim Borneo FC Farid Abubakar dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Menurut dia, jumlah pemain yang diboyong memang banyak, dan tak ada yang disisakan di Samarinda karena pelatih Mario Gomez memang ingin melihat kesiapan pemainnya di turnamen pramusim itu sebelum memasuki kompetisi musim 2021, diantaranya Diego Michiels dan Wahyudi Hamisi yang saat ini masih dalam tahap pemulihan atas cedera yang dialami.

Namun, ia berharap ada perkembangan positif pada kedua pemain tersebut agar pelatih punya banyak opsi saat menerapkan taktik dan strategi kala bertanding. 

Baca juga: Pemain Borneo FC Diego dan Wahyudi cedera jelang Piala Menpora 
Baca juga: Kiper Borneo anggap semua pemain berpeluang tampil 


Lebih lanjut, ia menjelaskan perjalanan tim kali ini sudah pasti berbeda dengan tur pada musim-musim sebelumnya karena belum berakhirnya pandemi COVID-19, sehingga membuat pemain harus benar-benar menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

"Hari ini kami berangkat dari bandara APT Pranoto. Sesampainya di Malang, sebelum masuk hotel, kami akan di-'swab' terlebih dahulu. Ini sudah bagian dari protokol kesehatan. Saya berharap tak ada pemain yang terpapar virus corona sampai jelang pertandingan nanti," harap Farid.

Ia mengakui Borneo FC bakal bertemu lawan-lawan berat di Grup B, namun keyakinan terus ditumbuhkan pada pemain agar bisa melewati fase grup dan berada di babak perempat final.

Ia juga meyakini calon-calon lawannya pun sudah pasti akan mewaspadai pasukan Pesut Etam di setiap pertandingan nanti.

"Semoga saja bisa lolos dari grup yang disebut orang neraka ini. Karena pada akhirnya, tim yang bekerja keraslah yang punya peluang lebih, dan kami percaya kepada pemain maupun pelatih. Kami berharap doa dan dukungan warga Samarinda pada perjuangan tim selama turnamen berlangsung," pungkas Farid.

Pada babak penyisihan Piala Menpora 2021, Borneo FC mengisi grup B bersama tiga tim lainnya, yakni Persija Jakarta, Bhayangkara FC serta PSM Makassar, dan akan bertanding di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur. 

Baca juga: Mantan bek Borneo perkuat PSM dalam Piala Menpora 
Baca juga: Amer Bekic absen dua sesi latihan Borneo FC 
Baca juga: Borneo FC masuk Grup B, Arya Gerryan sebut semua lawan berat 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021