Pelaku penikaman dua warga Manokwari sudah diamankan Polisi

Pelaku penikaman dua warga Manokwari sudah diamankan Polisi

Ilustrasi. (ANTARA/HO)

Manokwari (ANTARA) - Direktur Kriminal umum Polda Papua Barat Kombes Pol Ilham Saparona mengatakan pelaku tunggal dalam insiden penikaman yang menewaskan dua warga di Kelurahan Wosi Manokwari Barat telah diamankan Polisi.
 
Dia mengatakan, pelaku tunggal berinisial AA (22) sudah diamankan tim khusus Polda Papua Barat bersama barang bukti sebilah pisau badik yang diduga digunakan pelaku dalam insiden penikaman tersebut.
 
"Pelaku tunggal berinisial AA telah melakukan tindak pidana kriminal yang menewaskan dua warga sudah diamankan bersama barang bukti sebilah pisau badik," ujar Ilham, Selasa.
Dia mengatakan bahwa penangkapan dan penahanan terhadap pelaku AA dilakukan setelah Polisi mengumpulkan bahan keterangan dari lima orang saksi.
 
Ia juga mengimbau warga Manokwari tetap tenang, serahkan proses penegakkan hukum terhadap pelaku sesuai aturan hukum yang berlaku.
 
"Warga tetap tenang, bantu menjaga keamanan dan kedamaian bersama. Beri kepercayaan kepada institusi Polri dalam penuntasan perkara tersebut," ujarnya.
 
Sementara Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan insiden penikaman terhadap dua korban terjadi sekira pukul 04.30 WIT, Selasa dini hari bertempat di jalan Transito kelurahan Wosi Manokwari Barat.
 
Dia menyebutkan, identitas pelaku AA (22) pekerja swasta beralamat di Wosi Gayabaru Manokwari Barat.
 
Dua korban meninggal dunia DLW (40) laki-laki, pekerjaan PNS dan HBGS (35) laki-laki pekerjaan swasta, keduanya beralamat di Jalan Pertanian Wosi Manokwari Barat.
 
"Motif sementara berdasarkan kronologis kejadian bahwa insiden penikaman itu dikarenakan pelaku merasa tersinggung. Itu bermula dari percecokan antara kedua korban dan pelaku di salah satu mes di jalan Transito kelurahan Wosi," ujar Adam Erwindi. 
 

Pewarta: Hans Arnold Kapisa
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jelang 1 Juli, Polda Papua siagakan seluruh kekuatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar