Kemendagri salurkan bantuan bagi masyarakat Pandeglang

Kemendagri salurkan bantuan bagi masyarakat Pandeglang

Sekretaris Pengurus Korpri Kemendagri Yedi Rahmat menyerahkan bantuan kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pendopo Pandeglang, Banten, Selasa (23-3-2021). ANTARA/HO-Puspen Kemendagri

Jakarta (ANTARA) -
Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kementerian Dalam Negeri dan Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) menyalurkan bantuan bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.
 
Sekretaris Pengurus Korpri Kemendagri Yedi Rahmat dalam rilisnya diterima Jakarta, Selasa, mengatakan bahwa Bupati Pandeglang Irna Narulita yang menerima bantuan tersebut.
 
"Alhamdulillah, kami di Korpri Kemendagri dan BNPP sudah menyalurkan bantuan untuk Provinsi Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, Kabupaten Sumedang, dan ini yang keempat ke Kabupaten Pandeglang," kata Yedi.
 
Yedi juga menyampaikan dukungan pihaknya untuk pembangunan Kabupaten Pandeglang sekaligus berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.
 
"Kami mendukung sekali program-program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang. Untuk itu, kami dari Korpri Kemendagri dan BNPP menyampaikan bantuan untuk Pemkab Pandeglang agar bantuan tersebut berguna bagi masyarakat di sini," katanya.

Baca juga: ASN penyintas COVID-19 diminta donorkan plasma konvalesen
 
Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi bantuan yang diberikan untuk masyarakat di wilayahnya.
 
Irna juga berharap Kemendagri selalu memberikan dukungan kepada pemda, terutama pada masa pandemi, di samping melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap jalannya pemerintahan.
 
"Kami doakan untuk tugas pokok dan fungsi, dan kinerja dari jajaran Kemendagri ini bisa memberikan support kepada seluruh kepala daerah se-Indonesia di tengah pandemi," ucapnya.
 
Bantuan yang diserahkan Korpri Kemendagri dan BNPP merupakan bantuan hasil penggalangan yang dilakukan di lingkungan Kemendagri dan BNPP, serta bantuan yang diperoleh dari lembaga lainnya.
 
Adapun bantuan yang disalurkan berupa paket sembako dari Mayapada, mi instan, sarden, biskuit, beras, teh, kopi, susu, gula, air mineral, sikat gigi, sabun mandi, detergen, minyak goreng, sampo, vitamin C, paracetamol (Promed), obat batuk, obat diare, masker, selimut, dan terpal plastik.

Baca juga: Tjahjo Kumolo harap ASN makin profesional di HUT Ke-49 Korpri

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cara kemendagri tekan angka stunting di Kalteng

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar