Jakarta (ANTARA News) - Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri hadir memenuhi undangan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dalam acara memperingati pidato Bung Karno pada Hari Pancasila di Gedung MPR, Jakarta, Selasa.

Megawati yang didampingi mantan Sekjen PDIP yang juga Wakil Ketua DPR Pramono Anung datang sekitar pukul 09.30 WIB di Gedung Pustaka Loka Nusantara IV Kompleks MPR/DPR Senayan Jakarta.

Dalam acara tersebut MPR mengundang para mantan presiden dan wakil presiden. Selain Megawati, sudah nampak hadir mantan Wapres Jusuf Kalla, Try Sutrisno, dan Hamzah Haz. Wapres Boediono juga sudah terlihat hadir.

Pada acara itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menyampaikan pidato.

Berdasarkan jadwal dari Humas MPR menyebutkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menyampaikan pidatonya pada pukul 10:17 WIB setelah didahului pidato Ketua MPR Taufiq Kiemas.

Dalam susunan acara tersebut, juga menyebutkan tamu undangan yang diundang sebanyak 826 orang antara lain, pimpinan lembaga negara sebanyak 12 orang, anggota MPR sebanyak 679 orang, mantan Presiden dan Wakil Presiden sebanyak empat orang, mantan Ketua MPR sebanyak tiga orang, Ketua Umum Partai Politik sebanyak sembilan orang serta undangan lainnya.

Sementara itu, pengamanan di sekitar Gedung MPR baik personil polisi maupun kendaraan seperti panser.
(R024/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010