Musi Rawas (ANTARA News) - Warga Kabupaten Musi Rawas, Sumatra Selatan, Sabtu (6/5) pagi mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk memilih bupati dan wakil bupati periode lima tahun ke masa depan.

Pantauan di sejumlah TPS di Kecamatan Tugumulyo menunjukkan tingginya antusiasme warga memilih calon pemimpin mereka.

"Mumpung masih pagi langsung saja datang ke TPS, karena sesudah ini kami mau ke ladang dan pulangnya siangnya nanti sudah bisa diketahui siapa pemenangnya," kata Sopyan Ali Handoko, warga Desa A-Widodo, Kecamatan Tugumulyo.

Ia mengatakan, masyarakat di daerah itu masyoritas bekerja sebagai petani, sehingga banyak yang memilih datang lebih awal ke TPS kendati jadwal pemilihan baru resmi dibuka pukul 08.00 WIB.

Hal yang sama juga terlihat di TPS 8 RT 10, Kelurahan Pasar Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti, dimana masyarakat di daerah ini kebanyakan berprofesi sebagai petani karet.

"Sejak pukul 6.30 WIB tadi sudah ada warga yang datang untuk memilih, tapi karena jadwalnya baru pukul 08.00 WIB, mereka kita silah menunggu dulu," kata petugas TPS 8, M Icha Marliansyah.

Sebelumnya, Ketua KPU Musi Rawas Efriansyah mengatakan, pelaksanaan pemungutan suara pilkada daerah itu dilaksanakan di 1.206 TPS dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 382.819 pemilih yang tersebar di 21 kecamatan.

Pilkada Kabupaten Musi Rawas diikuti empat pasangan bupati dan wakil bupati.
(T.KR-NM/R014/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010